Tajam News

HUT ke-1 IWO Tegal, Syukuran dan Santuni Anak Yatim

TEGAL,mediatajam.com – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Tegal menggelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim dalam rangka HUT ke-1 IWO Tegal yang dihelat di Sekretariat 1 IWO Tegal di Jalan Kresna Gg.15 No.19 Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Minggu (25/10/2020).

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan dan diberikan kepada Dewan Kehormatan IWO Tegal M Aksan SIP MP.

Ketua IWO Tegal, Hartadi Setiawan dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim ini merupakan acara puncak peringatan HUT ke-1 IWO Tegal.

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan giat bagi-bagi 1000 masker gratis di wilayah Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, dan pemberian kitab suci Al Quran ke Musholla Sakinah Al Bahar Perumahan Kalipucang Makmur Jatibarang Kabupaten Brebes,” ungkap Hartadi.

“Kita sampaikan terima kasih, di HUT ke-1 IWO Tegal ini kita bisa melaksanakan kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim yang tentunya memberikan manfaat kepada masyarakat untuk saling berbagi,” lanjut Hartadi.

Hartadi berpesan, agar di HUT ke-1 IWO Tegal ini menjadikan semangat teman-teman untuk tetap berkarya dalam menjalankan tugas yang profesional, dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

Pers, lanjut Hartadi juga harus menyampaikan informasi kepada masyarakat secara akurat, dan objektif.

“Kita berharap kebersamaan dan sinergitas ini terus terjaga, untuk kemajuan bangsa, khususnya Tegal,” tambah Hartadi.

Sementara, Moh Aksan selaku Dewan Kehormatan IWO Tegal berharap Pengurus dan Anggota IWO Tegal Raya tetap solid dan kompak bersama bahu membahu membesarkan IWO Tegal.

“Jalankan profesi sesuai marwah, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Etik Wartawan Online dengan benar serta berkaryalah terus sesuai tupoksi untuk kemaslahatan,” tegas Aksan.

Sedangkan terkait santunan kepada anak yatim, Aksan menyebutkan, para orang tua lah yang seharusnya mencium tangan anak yatim piatu. Karena anak yatim piatu merupakan paku bumi untuk keberkahan alam bagi warga sekitarnya.

“IWO Tegal harus peka dan peduli terhadap lingkungan dan kearifan lokal,” pungkas Aksan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal Siswartono, Ketua Grup Seduluran Selawase (GSS) dan tamu undangan lain. **Erman