Peristiwa

Ikatan Mahasiswa Olahraga Bulukumba Minta Kapolda Sulselbar Tindak Tegas Oknum Lantas Bulukumba

Makassar, Mediatajam.com _ (Ikatan Mahasiswa Olahraga Bulukumba ), KKMB Unismuh dan IPMAH Ujung Loe melakukan aksi unjuk rasa, sekitar pukul 12.06 WITA, di jalan Andi Pettarani. Senin 06/11/2017.

Aksi unjuk rasa tersebut terkait Kematian Zainal Abidin pada saat Swiping Zebra di Kabupaten Bulukumba. 05/11/2017.

Pengunjuk rasa tersebut mengecam keras tindakan pemukulan yang dilakukan oleh oknum kepolisian yang mengakibatkan meninggalnya saudara Zainal Abidin.

Jalil Imob selaku Jendral Lapangan (Jendlap) menyampaikan dalam orasinya ,Kapolda Sulselbar harus mengevaluasi Polres Bulukumba dan juga membentuk Tim untuk menangani kasus yang terjadi di Polres Bulukumba.

Karena siapapun yang melakukan tindakan Kriminal harus dihukum dan di adili seadil-adilnya, apa lagi ini menyangkut oknum kepolisian yang melakukan tindakan yang diluar dari semboyannya  mengayomi melindungi dan mengamankan warga Negara Indonesia.

” Intitusi kepolisian harusnya seperti itu bukan malah menjadi ancaman bagi masyarakat” tegas Jalil Imob jendral lapangan.

“Kejadian ini sangat menciderai institusi kepolisian apa lagi ini kali keduanya terjadi di Polres Bulukumba, yang dimana beberapa Bulan lalu kematian saudara Samsuddin di kantor Polres Bulukumba yang juga dianiaya oleh oknum kepolisian”, tutup Jalil Imob.

Adapun tuntuntan pengunjuk rasa yaitu tegakkan suplemasi hukum di Bumi Panrita Lopi, meminta Polda Sulsel untuk mengevaluasi kinerja Polres Bulukumba, tangkap dan adili pelaku pemukulan Alm. Zainal Abidin dan copot Kapolres dan Kasat Lantas Bulukumba.*Haris