Tajam News

Ini Pesan Ketua Umum Aliansi Tajam,Abah Sulthon: Yang Melanggar Aturan Ya Diproses

Semarang,mediatajam.com – Menyikapi banyaknya laporan masuk terkait adanya sejumlah orang yang mengatasnamakan anggota LSM Aliansi Tajam yang bertindak tidak terpuji serta melanggar aturan, ketua umum Aliansi Tajam KH. Abah Sulthon Basyaiban mempersilahkan pada masyarakat ataupun instansi yang merasa dirugikan untuk melapor ke polisi.

Ditemui di Ponpes Al Machasin Padepokan Ki Ageng Sendang kawasan Sendangguwo Tembalang Semarang Abah Sulthon menegaskan, siapapun yang melanggar aturan harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Dari laporan yang kita terima, kebanyakan mereka yang mengaku anggota tajam itu ternyata orang yang sudah kita pecat atau keluarkan dari lembaga kita. Sudah lama itu orangnya kita pecat, ya karena melanggar kode etik serta tidak sesuai dengan visi misi lembaga,” ungkap Abah Sulthon Minggu (24/05/20).

Terkait laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh mantan anggota DPC Bojonegoro yang bernama Yani Abah mempersilahkan siapa yang merasa dirugikan untuk melaporkan ke polisi karena anggota itu sudah lama dikeluarkan dari Aliansi Tajam.

“Terkait nama Yani, dia sudah kita keluarkan lama dan tidak ada kaitannya lagi dengan kita.silahkan diproses kalau ada yang merasa dirugikan,” tegas Abah Sulthon.

Abah menjelaskan, jika lembaga yang dipimpinnya sejak 2008 itu selalu bersinergi dengan pemerintah , TNI dan Polri.Sampai Tajam menjadi besar seperti sekarang Abah mengatakan wajar jika ada orang yang mengambil keuntungan ataupun menfaatkan nama Aliansi Tajam untuk kepentingan pribadi.

“Kita selalu mengingatkan anggota LSM Aliansi Tajam untuk melaksanakan program kerja lembaga yang sudah jelas serta ikuti filosofi kata TAJAM yang kita jabarkan.arti TAJAM itu Taat Jujur Amanah Manusiawi , dengan memaknai filosofi itu saya yakin anggota kita akan berjalan sesuai aturan dan bisa berguna bagi masyarakat,” terangnya.

Yani / Suryani adalah bukan anggota LSM Aliansi Tajam

Ketua Aliansi Tajam juga kembali mengingatkan kepada semua DPC dan DPW di daerah untuk selalu berkoordinasi dengan DPP agar bisa berjalan sesuai marwahnya.

“Koordinasi itu kunci bagi sebuah organisasi agar tetap solid dan amanah dalam menjalankan program danbkepercayaan masyarakat dalam kita mengkritisi dan memantau jalannya pemerintahan yang baik,”pungkas Abah Sulthon.

Dijelaskannya lagi, Abah Sulthon meminta kepada anggotanya dalam menjalankan fungsi kontrol sosial harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat.

Terakhir Abah Sulthon menegaskan, bahwa tidak ada pelimpahan ketua atau pimpinan LSM Aliansi Tajam kepada seseorang seperti yang terdengar di luaran dengan tegas Abah membantahnya.”Saya masih tetap Ketua DPP LSM Aliansi Tajam, jangan percaya berita hoax yang disebarkan oleh seseorang,”pungkas Abah.**Ibnu/Heri