Tajam News

Ini Pesan KH Maemun Zubair Kepada Para Calon Terpilih

REMBANG,mediatajam.com – Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang KH Maimoen Zubair menaruh harapan besar kepada para calon yang terpilih pada Pemilu 2019 ini.

Mbah Mun sapaan akrab KH .Maemun Zubair berpesan kepada para calon yang terpilih agar tetap bersifat adil dan jujur ketika telah mendapatkan amanah dari warga untuk menjadi seorang pemimpin.

Demikian disampaikan Mbah Mun usai menggunakan hak pilihnya di TPS 05 Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Rembang

Sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu  di hadapan para wartawan, berharap, para terpilih harus adil dalam menjalankan hukum dan jujur sesuai dengan janji yang diucapkan saat berkampanye.
“Ya harus kewajiban pimpinan adalah adil dan jujur. Adil itu dalam hukum, jujur itu artinya jangan menyeleweng (dari janji kampanye),” ujar Mbah Mun

Dirinya juga mengajak kepada warga masyarakat agar aktif menyalurkan hak pilih dalam Pemilu 2019 ini. Menurutnya, memilih seorang pemimpin hukumnya wajib. “Memilih yang baik, jujur, adil, itu wajib dalam memilih pimpinan. Itu wajib. Tidak ada pimpinan kosong, itu dosa. Jadi siapapun itu kewajiban, mari kita milih yang terbaik, itu hukumnya wajib,” katanya.

Mbah Moen datang mencoblos ke TPS bersama dengan keluarga, menaiki mobil golf bersama istri dan salah satu putranya, Taj Yasin, yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Berdasarkan data Hasil penghitungan suara sementara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang, tempat KH Maimoen Zubair menyalurkan hak pilih, pasangan Jokowi-Amin meraup 74 persen suara sah.

Dari total 220 DPT, yang menyalurkan hak pilihnya pada Pilpres ini ada 218 orang. Hasilnya, Pak Jokowi mendapat 162 suara dan Pak Prabowo mendapat 56(.**san)