Tajam News

Jadi Inspektur Upacara HUT RI, Bupati Singgung Kunci Keberhasilan Hadapi Covid-19

Pati,mediatajam.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Pati Haryanto hari ini (17/8) menjadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Diakui Bupati, upacara kali ini tidak
semeriah tahun lalu dikarenakan pandemi Covid-19 yang mengharuskan panitia untuk menerapkan protokol kesehatan yakni salah satunya menghindari kerumunan dengan mengatur jarak antar peserta upacara.

Tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), jajaran TNI, Polri, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam amanatnya, Bupati Haryanto membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Urip kui senajan abot tetep kudu dilakoni, ojo sambat lan ojo mandeg senajan dengkul wis ndhredheg”, ujarnya.

Nasehat tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi agar penerus bangsa dapat tetap semangat dan terus bekerja keras mengisi kemerdekaan.

Pada kesempatan itu Haryanto juga menyinggung soal Gerakan Pemakaian Masker secara Nasional dengan tujuan memutus mata rantai Covid-19.

“Memang kunci keberhasilan untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan mematuhi protocol kesehatan”, ujar Bupati.

Sehingga, lanjut Haryanto, dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat dapat menghadapi era new normal dengan baik.

Bupati juga meminta dukungan semua masyarakat untuk mengontrol lagi tatanan kehidupan baru dengan mengikuti aturan yang ada.

Sementara itu, terkait perayaan hari kemerdekaan yang ke-75 ini, Bupati berharap masyarakat dapat taat dengan aturan yang dibuat agar pandemi segera hilang.

“Kalo kita ingin segera pulih maka kita harus bersama-sama mentaati protokol kesehatan”, pungkasnya. (Hms/Dik)