Tajam News

Jelang HUT Bhayangkara, Kapolrestabes Semarang Bagikan Sembako Ke Warga Kelurahan Gemah

Semarang,mediatajam.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang Polrestabes Semarang Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0733/BS Semarang melaksanakan kegiatan pembagian sembako di RW.XII Kelurahan Gemah Kec.Pedurungan Kota Semarang.

” Pagi ini merupakan kelanjutan dari TNI-Polri dalam rangka bakti sosial sekaligus HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. Namun partisipasi dari teman-teman kita dari TNI dalam rangka hari Bhayangkara ini juga itu bersama-sama untuk memberikan bakti sosial kepada masyarakat,”terang Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Auliansyah Lubis di dampingi Kasdim 0733/BS Semarang Letkol.Inf.Rafiudin dan AKBP.Valentino perwakilan dari Polda Jateng pada Jumat pada (12/06/20) usai pembagian sembako.

Dijelaskannya, kegiatan pembagian sembako ini juga dilakukan secara serentak di 16 Kecamatan lainnya.

“Semuanya kita keluarkan pada hari ini, TNI-Polri, kita hitung ada lebih kurang 3 ton beras, disamping ada indomie kemudian ada minyak, gula.Kita berikan secara door-to-door juga, kemudian ada yang secara simbolis. Nanti akan dilanjutkan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tambahnya.

Menurut Kapolrestabes,  kegiatan ini akan berkelanjutan, apa yang sudah disampaikan oleh pimpinan tertinggi baik TNI-Polri, kita akan berusaha terus sampai dengan bener-bener situasi ekonomi ini bisa kembali seperti semula.

Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Auliansyah Lubis menyerahkan paket sembako pada warga RW.XII Kel. Gemah.

“Mohon jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi inilah wujud peduli TNI-Polri, kecintaan kita pada masyarakat , “pungkas Kombes.Auliansyah.

Sementara itu, salah satu penerima paket sembako, Yus Agus Riyanto (60) mengaku bangga dan senang sekali atas perhatian dari Polrestabes maupun Kodim memperhatikan warga yang benar-benar terkena dampak Covid-19.

“Tidak hanya saya saja, semua hampir terdampak. Mayoritas disini buruh, dan seperti saya pengamen.saya berharap bantuan seperti ini terus berlanjut jadi bisa meringankan masyarakat,”ungkapnya.**Sefrin