Tajam News

Kades Sambungsari Berikan Motivasi Keluarga Korban Tenggelam Di Sungai Kali Kuto

Kendal,Mediatajam.com –Warga Dihebohkan adanya Dua remaja dilaporkan hanyut di Sungai Kalikuto, Dukuh Salakan, Desa Sambungsari, Kecamatan Weleri, Selasa sore (16/2/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Hal tersebut diketahui adanya informasi warga, ada anak tenggelam di sungai kali Kuto.Supardi bin Kasian (43), warga Dukuh Salakan, Desa Sambungsari, Kecamatan Weleri.

Bersyukur,Korban yang berhasil selamat, dibawa puskesmas Gringsing,berinisial EL (15) berstatus pelajar, warga Dukuh Salakan RT 4 RW 4 Desa Sambungsari.

Terpisah, Kepala Desa Sambungsari, Bani Ardi S.Pd,M.Pd, menyambangi Orang Tua Suroso (56) dikediamannya,GL (14) juga pelajar, warga Dukuh Salakan RT 4 RW 4 Desa Sambungsari,Sekitar jam 01-00 Tengah malam, Rabu (17/2/2021) .

“Semoga Keluarga Diberikan Ketabahan, kekuatan mengadapi Ujian dan cobaan ini, imbuh Bani.

“Himbauan ini untuk semua masyarakat untuk selalu menjaga diri dan menghindari dari tepi sungai.karena kondisi alam dengan curah hujan tinggi sangat membahayakan keselamatan warga, ungkapnya

Selain Itu, orang tua juga memantau putra putrinya untuk tidak bermain di dekat sungai,untuk menghindari kejadian serupa.

Menurut keterangan saksi, kedua korban sebelumnya bermain sepak bola di pinggir Sungai Kalikuto, Dukuh Salakan, Desa Sambungsari, Kecamatan Weleri.

“Selesai main bola, kemudian korban mandi di Sungai Kalikuto dan kemudian kedua korban terseret arus sungai,” ungkap Jumari (50) dan Said (50) warga setempat.

Tim Banom NU (BAGANA) Banser Tanggap Bencana,Nur Subkhan Menuturkan, Tim Gabungan SAR BPBD Kendal diperbantukan TNI dan Polri melakukan upaya penyisiran di sungai kali Kuto. Rabu (17/2/2021)

Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR BPBD Kendal, salah satu korban yang hanyut berhasil ditemukan.

“Kami terus melakukan pencarian hingga dini hari ini, Semoga korban segera ditemukan,”Pungkasnya.(Syifak)