Tajam News Hukum

Kalapas Kedungpane Pastikan Tidak Ada Toleransi Untuk Narkoba

Semarang-mediatajam.com_ Kepala Lapas Kelas I Kadungpane Semarang Taufiqurrakhman menyatakan akan memperkuat pengamanan di dalam lapas, menyusul adanya penyelendupan narkoba ke dalam sel.

“Jelas langkah awal yang akan kami lakukan adalah memperketat penggeledahan,” kata Taufiqurrakhman kepada awak media Senin (24/10/2014)

Taufiq mengatakan bagi pengunjung dan barang bawaan yang akan di bawa ke dalam lapas akan di periksa secara detail. “Pemerikasaan rutin ke dalam kamar hunian juga akan kami tingkatkan,” katanya.

Menurut Taufiq yang tidak kalah penting nya adalah penekanan kepada petugas lapas.  Dia mengaku telah menekan kepada bawahanya bahwa tidak ada toleransi untuk yang mencoba bermain-main dengan Narkoba.

“Zero tolerance, sudah saya tekankan kepada semua petugas. Jangan main-main dengan narkotika,” katanya. Pria yang sebelumnya menjabat kepala Lapas Cirebon ini mengaku, penangkapan tersebut terjadi saat dia baru tiga hari menjabat sebagai Kalapas Kedungpane. “Waktu (sipir) ditangkap itu saya baru menjabat tiga hari,” katanya. (VR)