Tajam News

Kampanye di Tengah Pandemi COVID-19, Harno – Bayu Tekankan Protkes

Rembang,mediatajam.com – Pada tahapan masa kampanye Pilkada Rembang 2020, pasangan calon nomor urut 1, Harno – Bayu menekankan penerapan protokol kesehatan. Terlebih, masa kampanye dilakukan di tengah kondisi Pandemi COVID-19.

Pasangan Harno – Bayu tak lelah-lelahnya mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak.

Seperti yang terjadi di kawasan terminal bus mini kota Rembang. Bayu Andriyanto, calon wakil Bupati nomor urut 1 melihat para sopir dan kenek bus – angkot, berkerumun tanpa mengenakan masker.

Hingga akhirnya, Bayu memilih untuk menunda perjalanannya dan turun secara langsung menemui para sopir dan kenek tersebut. Dalam momen itu pun, Bayu membagikan masker agar langsung dikenakan para sopir, sembari mensosialisasikan gerakan 3M.

“Ini lagi mangkal ya? Jangan berkerumun seperti ini. Tetap jaga jarak, pakai masker, sudah punya hand sanitizer semua kan nggih? Ayo digunakan semuanya. Biar kita semua ini sehat, Rembang aman,” terang Bayu saat berdialog dengan para sopir.

Melihat kedatangan Bayu, para sopir dan kenek pun terus menyerukan yel-yel kemenangan Harno – Bayu untuk Pilkada Rembang 2020.

“Tadi secara tidak sengaja lewat, lihat kawan – kawan driver ini kok berkumpul entah menunggu penumpang atau bagaimana, yang jelas mereka tidak pakai masker. Makanya saya langsung berhenti kasih masker,” kata Bayu kepada wartawan, Sabtu (3/10/2020).

Dalam momen itu pun, Bayu sekaligus menyerap aspirasi dari para sopir bus dan angkot di Rembang. Menurutnya, cukup banyak yang menjadi curhatan para sopir bus maupun angkot di Rembang.

“Bagaimana nanti kita bisa menyerap aspirasi dari kawan-kawan driver ini. Alhamdulillah juga tadi kami mendapatkan pernyataan sikap dari para driver ini, menyatakan siap mendukung Harno – Bayu di Pilkada Rembang 9 Desember 2020,” paparnya.

Pasangan calon nomor urut 1, Harno – Bayu maju pada Pilkada Rembang 9 Desember mendatang diusung oleh sebanyak 5 Partai. Diantaranya Partai Demokrat, NasDem, Hanura, Gerindra, dan PKS.**SAN