Tajam News

Kapolda Jateng Bersama Pangdam IV Diponegoro Pimpin Upacara Pemberangkatan Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Lombok.

Semarang .Mediatajam.Com _ Hari ini  Sabtu 11 Agustus tepatnya di lapangan Lanud Adi Soemarmo Kec. Ngemplak Kab. Boyolali telah dilaksanakan upacara pemberangkatan Bansos untuk Bencana Alam Gempa Bumi Lombok NTB .

Upacara tersebut mengambil tema”SINERGITAS TNI-POLRI DAN MASYARAKAT JATENG UNTUK GEMPA BUMI LOMBOK” yang dihadiri sekitar 300 orang .

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan,Bahwa Pada pagi hari ini Institusinya dengan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro  merasa empati dan simpati terhadap masyarakat yang terkena gempa bumi di Lombok NTB .

“Saya dan Bapak Pangdam bersepakat menggerakan para Kapolres dan para Dandim se Jawa Tengah untuk menyediakan pos Bantuan dan di kumpulkan di Bandara Lanud Adi Soemarmo ini sebanyak ± 70 ton yang terdiri dari selimut, tenda, beras, makanan, obat-obatan dan akan di salurkan ke saudara- saudara kita di Lombok dengan 4 pesawat CN 259 dan CN 235.”Jelasnya Sabtu (11/8/18)

Sementara itu , Pangdam IV/Diponegoro. Mayjen TNI Wuryanto mengatakan ,Ini merupakan kepedulian Yang di tunjukan Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng kepada saudara di Lombok NTB  yang sedang mengalami musibah .

“Saya berharap Pada hari ini semua punya  kesempatan untuk lebih peka dan peduli, semangat gotong-royong yang telah di tunjukan oleh masrakat Jawa Tengah ini haruslah menjadi contoh teladan  .”kata Pangdam.

Sementara itu , setelah di umumkan pemberangkatan Posko pemberangkatan di Lanud Adi Soemarmo ini antusias relawan juga langsung banyak yang ingin untuk berpartisipasi.**Sef/Hms

 

 

 

BERBAGI