Tajam News

Kapolres bersama Bupati Kendal Tinjau Pelaksanaan Uji Coba PTM di SMPN 1 Weleri

Kendal,mediatajam.com – Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi perhatian dari berbagai pihak. Kapolres Kendal AKBP Rafael Sandy Cahya Priambodo bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki serta Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Imam Widhiarto, meninjau pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 Weleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Selasa (6/4/2021)

Kapolres Kendal mengatakan, pelaksanaan PTM di SMPN 1 Weleri sudah bagus dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Untuk sarana dan prasarana juga sudah bagus. Kapolres Kendal menilai pelaksanaan uji coba PTM di SMPN 1 Weleri semua sudah bagus dan berjalan dengan baik.

“Pembelajaran Tatap Muka ini masih masa uji coba, tentunya nanti kita evaluasi bersama. Saya melihat semua berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan menerapkan Prokes secara ketat. Saya berharap Sekolah juga harus bisa memberikan rasa aman, sehingga orangtua siswa merasa tenang saat pelaksanaan PTM di semua sekolah di Kabupaten Kendal,” jelas Kapolres.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi mengapresiasi pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Weleri. Dico berharap uji coba PTM ini berjalan lancar dan sukses untuk dijadikan contoh pelaksanaan PTM bagi sekolah lain di Kabupaten Kendal.

“Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini menjadi perhatian kita bersama.Tentunya Pemerintah Daerah Kendal ingin memastikan bahawa pelaksanaan uji coba PTM ini sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kemarin saya sudah menyaksikan langsung simulasi PTM di SMPN 1 Weleri ini. Dari pantauan kami untuk sarana dan prasarana Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah bagus. Hal yang terus kita pantau jangan sampai Sekolah menjadi klaster baru penyebaran Covid 19.Kita harus pastikan semuanya aman. Kedisiplinan para guru dan para siswa dalam pelaksanaan prokes harus terus dijaga agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat” ujar Bupati Dico.

Kepala Sekolah SMPN 1 Weleri Kustinah menyatakan, bahwa semua Guru dan Tenaga Pendidik di SMPN 1 Weleri telah di Vaksin. Kustinah berharap uji coba PTM di Sekolahnya berjalan dengan lancar dan sukses serta bisa dijadikan contoh bagi Sekolah lain dalam pelaksanaan PTM.

“Pelaksanaan uji coba PTM di SMPN 1 Weleri sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur. Semua Guru dan Tenaga Pendidik sudah di Vaksin. Untuk siswa juga sudah di Vaksin secara bertahab. Alhamdulillah wali murid atau orangtua siswa sangat mendukung dan mengijinkan anaknya untuk di Vaksin dalam rangka pelaksanaan PTM” jelas Kustinah.

Uji coba PTM jenjang SMP di SMPN 1 Weleri juga mendapatkan perhatian dari Komisi D DPRD Kabupaten Kendal. Ketua Komisi D Mahfud Sadli beserta anggota Komisi D turut serta meninjau Pelaksanaan uji coba PTM di SMP N 1 Weleri. Mahfud mengapresiasi pelaksanaan uji coba PTM di SMP N 1 Weleri dan berharap sekolah bisa mewujudkan rasa aman dan PTM bisa dilaksanakan semua sekolah di Kabupaten Kendal.

Para siswa SMP N 1
Weleri tampak bersemangat mengikuti uji coba PTM ini yang di bagi menjadi dua shif yakni shif pagi dan siang. Mereka mengaku senang jika PTM bisa segera di mulai. **GIK