Tajam News

Kapolres Pati Canangkan Kampung Siaga Covid-19 di Desa Baleadi

Pati, MediaTajam.Com  -Bertempatdi Desa Baleadi Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, dilaksanakan Pencanangan Kampung Siaga Covid19 Polda Jateng oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, S.I.K. Jumat (5/6)

Selain Pencanangan Kampung Siaga Covid19 juga dilakukan penyerahan bantuan dari Polres Pati, berupa, sabun cuci tangan, masker, alat Penyemprotan, sepatu boots, sarung tangan, baju APD serta pelindung wajah (Face Sheild).

Dalam sambutanya Kapores Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, menjelaskan, Indonesia sampai saat ini telah terinfeksi mencapai 29.000 jiwa .oleh karena itu mari bersama-sama mencegah dan menerapkan protokol kesehatan yaitu mulai jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan juga jangan lupa terus menjaga kebersihan badan, dalam upaya memutus mata rantai covid-19 serta menyambut penerapan NEW Normal yang telah menjadi kebijakan Presiden guna kehidupan baru dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Saya berpesan apabila ada warga sekitar yang menjadi korban covid-19 agar tidak menolak jenazahnya, karena bagaimanapun mereka itu adalah saudara kita, yang tidak diinginkan sebelumnya. Jadi masyarakat jangan takut karena pemulasaran dan penangananya sampai pemakaman jenazah covid-19 sesuai protkol yang aman,”,ljelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Baleadi, memang benar-benar sudah siap dalam disiplin menjaga kesehatan, menjaga pola hidup sehat, menjaga physical distancing.

“Terima kasih tadi sudah dilaporkan mengenai pemudik, saya berharap pada Kepala Desa untuk menghimbau pada warganya yang belum pulang /mudik untuk sementara dimohon tidak pulang dulu guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,”imbuh Kapolres

Menurut Kapolres, tujuan dilaksanakan pencanangan kampung siaga covid-19 Polda Jateng di Desa Baleadi adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam melakukan pencegahan atau antisipasi serta memutus mata rantai terhadap penyebaran virus covid-19.

Sementara itu,Kepala Desa Baleadi Suhardi,S.H menyampaikan sesuai maklumat Kapolri yang telah diprogramkan yaitu pencegahan covid-19.Kami selaku satgas Insya Alloh akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai satgas pencegahan covid-19 dengan tulus iklas, selain itu telah menyerahkan kepada para relawan guna tertib adminstrasi,terangnya

Kades Suhardi mengatakan, dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, telah dilakukan upaya-upaya mulai dari penyemprotan, disinfektan serta pembagian 3000 masker dibagikan di wilayah Desa Baleadi, yang terdiri dari 7 RW dan 28 RT dengan 1800 KK.

Kegiatan Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 tesebut dihadiri, Dandim 0718/Pati Letkol Czi. Adi Ilham Zamani, S.E. Pasintel Kodim 0718/Pati Lettu Inf. Suwoyo, Kasat Intelkam Polres Pati AKP Yun Iswandi, S.H, Kasat Lantas AKP Abdul Mufid, S.H, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, S.H, Kapolsek Sukolio AKP Supriyono S.H, Kasubbag Humas Polres Iptu Suharning, Camat Sukolilo Supeno, S.H, Danramil Sukolilo, Bidan desa, Satgas Covid-19, Ketua RT/RW dan Tokoh masyarakat. (Didik)