Tajam News

Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Sabhara

Kota Pekalongan,mediatajam.com – Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah AKBP Egy Andrian Suez, SH, S.I.K.MH memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Sabhara di Aula Polres Pekalongan kota, Jum’at, (28/08/2020).

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Drs. Gangsar Subagyo, Pejabat Utama Polres Pekalongan Kota, Kapolsek Jajaran Serta Para Kanit/ Kasi dan Perwira Staf Polres ditunjuk sebagai perwakilan.

Adapun untuk pejabat lama Kasat Tahti Iptu Nyoman Hermanto, SM, alih tugas sebagai Kasat Sabhara Polres Pekalongan kota menggantikan AKP Sumarjo,SH, menjalani Purna tugas, Sementara untuk posisi pejabat Kasar Tahti masih kosong belum ada pengganti.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, SH,S.I.K, MH, mengungkapkan bahwa kegiatan serah terima di gelar sederhana dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan karena berlangsung dalam pandemi Covid – 19, namun demikian tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa hormat untuk pejabat yang serah terima.

“Mutasi pada organisasi Polri adalah hal yang biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota, pangkat dan jabatan tidak di dapatkan begitu saja, namun butuh kerja keras, loyalitas dan dedikasi tinggi kepada organisasi,” ucap Kapolres Pekalongan Kota.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Kompol Sumarjo,SH,yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kasat Sabhara dan selanjutnya akan menjalani purna tugas “Kepada Iptu Nyoman Hermanto selamat atas jabatan barunya, segera sesuaikan diri dengan tugas yang baru dan laksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat,” kata Kapolres.

Sementara kepada Kompol Sumarjo SH,, Kapolres berpesan bahwa sebagai mantan Polri setelah Purna akan kembali kepada masyarakat, terimakasih kepada Kompol Sumarjo yang telah membentuk Team Patroli Cepat, Religius, peka dan Tanggap ( RESPEKTA ) serta membantu menciptakan situasi kamtbmas diwil kota Pekalongan menjadi kondusif bersama fungsi lainnya.*Ibnu/hms