Peristiwa

Kapolrestabes Semarang Lantik Tiga Kasat

Semarang, mediatajam.com – Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Auliansyah Lubis melantik tiga kepala satuan (Kasat) di Polrestabes. Mereka adalah Kasat Reskrim AKBP Benny Setyowadi yang dimutasi menjadi Kapolres Temanggung.

Posisinya digantikan oleh AKBP Indra Mardiana yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Madya SPN Polda Jateng. Kemudian Kasat Lantas AKBP Yuswanto Ardi dipindahtugaskan menjadi Kapolres Sragen.

Yuswanto Ardi digantikan oleh Kompol Sigit yang sebelumnya bertugas Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Jateng dan Kasat Res Narkoba AKBP Robert Sihombing dipindahtugaskan menjadi Kasubdit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ditreskrimsus Polda Jateng. Posisinya diganti Kompol Donny Sardo Lumbatoruan yang merupakan Pamen Polda Jateng.

“Saya perintahkan pejabat yang baru (tiga Kasat baru) harus segera mengenali anggota dan lingkungannya,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis, usai memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula lantai 3, Mapolrestabes Semarang, Rabu (11/11/20) siang.

Ia meminta ketiga Kasat baru tersebut diminta untuk meningkatkan kinerja yang sudah dilakukan pejabat lama, atau paling tidak sama dengan apa yang sudah diraih pejabat lama.

Karena sebentar lagi akan menghadapi beberapa agenda nasional pertama, Pilwalkot (pemilihan wali kota) dan menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Kombes Auliansyah mengharapkan pejabat yang baru harus benar-benar memahami, hingga Kota Semarang ini aman, nyaman dan konsudif. Hingga masyarakat bisa tenang untuk menjalankan aktivitasnya

Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Auliansyah Lubis.

Auliansyah menambahkan, rotasi atau pergeseran tempat tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Polri. Hal tersebut bisa terjadi kepada siapa saja termasuk dirinya.

“Mutasi di lingkungan Polri itu biasa. Semuanya pasti akan mendapat giliran. Seperti komitmen dari awal bahwa anggota Polri harus siap dipindah kapanpun dan ditempatkan dimanapun. Ini bertujuan untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan sebagai pengembangan diri maupun jenjang karir kedepannya,” pungkasnya.

Diakhir sambutan,Kapolrestabes mengucapkan banyak terima kasih kepada para Kasat baru dan pejabat lama yang dimutasi atas sumbangsih yang positif saat bertugas. **Sefrin