Tajam News

Kapolri Hadiri Silaturahmi Akbar Polda Jateng Dengan Ulama Se Jateng

SEMARANG,MEDIATAJAM.COM_Polda Jateng Gelar acara  silaturahmi ulama bersama dengan TNI-Polri  yang berlangsung di halaman Mapolda Jateng Jum,at  ( 4/2/17)  malam ,meskipun  sebelum acara sempat di guyur hujan deras namun tak mengurangi antusiasme  Ribuan umat muslim  yang datang dari seluruh  Jawa Tengah  itu .

Sejumlah tokoh muslim hadir dalam kegiatan tersebut, seperti Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Rembang KH Maimun Zubair, ulama asal Pekalongan Habib Muhammad Lutfi, pengasuh  pondok pesantren  Addainuriyah 2  Semarang  Drs,Dzikron Abdulloh beserta santri dan santriawatinya, KH.R.Abah Sulthon Basyaiban dari Ponpes Al-Manshuriyah dan santrinya, Ponpes Girikusumo Demak KH Munif Zuhri  serta  dari  organisasi  kemasyarakatan  NU dan Muhamaddiyah  se-Jateng .

Kegiatan Silaturahmi Ulama, Polri dan TNI se-Jateng mengambil tema memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI.

Kapolda Jateng Irjen Pol.Condro kirono sebagai ketua panitia menyampaikan,syukur dan terimakasihnya kepada para tamu undangan  khususnya bapak Kapolri  di tengah kesibukanya bisa menyempatkan hadir dalam acara  silaturrohmi tersebut ,

“kerena kecintaan beliau terhadap  masyarakat  Jawa  Tengah  ,terhadap panjenegan semua selesai sidang kabinet di jakarta jam 19 beliau langsung bisa bergabung bersama para pejabat utama  dan dengan panjengengan semua “jelas Kapolda dalam sambutanya  .

Di tambahkan  Kapolda , kegiatan ini diharapkan untuk menjalin komunikasi yang baik serta meminta bantuan para Tokoh Agama dan Tokoh Masayarakat Jawa Tengah untuk meredam gejolak atau konflik sosial maupun inteloransi umat beragama menjelang Pilkada Serentak yang sebentar lagi bergulir di Jawa Tengah.

“dengan kegiatan ini kami mengharapkan  kedepan masyarakat Jawa Tengah mampu bersatupadu menyukseskan Pilkada 2017 dengan damai dan berjalan dengan lancar, tanpa ada konfik di wilayah Polda Jawa Tengah,”Harapya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian  dalam sambutanya mengatakan, acara seperti ini mungkin di bilang langka di karenakan  di panggung tersebut berkumpul  para Ulama,-Ulama, dan kiyai sepuh serta ulama,kos semua hadir di dseluruh Jawa Tengah ini .

“ini langka sekali kita semua bisa bersilaturrohmi saling kangen kangenan sekaligus beribadah ,hari ini kita beribadah dan Insya Allah akan mendapatkan pahala dari Allah S.W.T “Papar Kapolri.

Kapolri menabahkan,bahwa peran ummat islam dalam dinamika Negara dan bangsa ini sangatlah besar menrutnya ,ummat islam lah yang mengawali pertama kali pergerakan pergerakan melawan penjajahan belanda dengan di tandai lahirnya Sari,at Islam,Sarikat Islam Sarikat dagang Islam,dan seterusya   itulah yang mengawali pergerakan pergerakan   menuju kemerdekaan  Indonesia.

Selanjutnya kapolri mengajak para tokoh Agama  dan segenap TNI-Polri untuk  menjaga keutuhan dan keberagaman NKRI “ keberagaman ini hendaknya menjadi pemersatu NKRI di karenakan salah satu  Negara yang paling majemuk adalah Indonesia ini jangan sampai perbedaan-perbedaan ini menjadi pemecah di antara kita“Pungkasnya.**Sefrin / Uut