Tajam News Kriminal

Kapolri Mengingatkan Waspada Teror

Makassar, Mediatajam.com – Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian meminta seluruh aparat kepolisian agar hati-hati dan terus waspada terkait dengan gerakan teroris yang mulai menyerang institusi kepolisian saat ini, mengingat penyerangan di Mapolres Banyumas, Jawa Tengah yang terjadi pada pekan ini.

“Saya menghimbau seluruh Kapolda untuk mewaspadai hal tersebut karena adanya perintah melakukan aksi itu. Saya minta anggota lebih hati-hati dan lebih waspada,” ujar Tito usai meresmikan Command Center di Markas Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/4/2017).

Selain itu, kata Tito, pihaknya juga meminta jajaran Detasemen Khusus 88 Antiteror bersama Polda bersinergi untuk menjejaki sel-sel yang mungkin saja mereka akan melakukan aksi teror.

Tito menjelaskan, kasus Banyumas terkait dengan insiden sebelumnya, ada penangkapan tokoh utama jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Nusantara berada di Lamongan.

Selanjutnya, berlanjut di Polres Banyumas Selasa (11/4) dengan pelaku M Ibnu Dar (22), terindikasi memiliki keterkaitan dengan penangkapan terduga teroris di Lamongan dan insiden teror di Tuban. Pelaku menyerang dua polisi bahkan membacok salah satu anggota polisi, inipasti ada hubungan dengan peristiwa di Lamongan dan Tuban. Sebab saat bersangkutan (Ibnu Dar) digeledah ditemukan bahan bom termasuk rencana akan membuat bom panci. Ini ada hubungannya dengan dukungan ISIS,” ucap Tito. RED_**(IEU)