Tajam News

Kapolsek Gemuh Pimpin Apel Pembersihan Puing-Puing Korban Kebakaran

Kendal,mediatajam.com  – Pasca terjadinya Kebakaran yang melanda 5 unit rumah milik warga desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal, beberapa hari yang lalu Polsek Gemuh Bersama Babinsa Koramil Ringinarum melaksanakan pembersihan sisa puing-puing kebakaran bersama warga setempat Senin, (15/06/2020).

Sebelum giat dilaksanakan Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar memimpin apel bersama di lokasi kebakaran yang diikuti oleh gabungan TNI – Polri, Banser Ansor Tanggap Bencana (TAGANA) Ringinarum, Linmas Desa Purworejo, Karang Taruna, Satgas Bencana desa dan Warga sekitar.

Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua unsur dari instasi dan unsur elemen masyarakat yang pagi hari ini bisa ikut apel dalam kerja bakti membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran di desa Purworejo.

“kegiatan ini tetep memperhatikan Protokol Kesehatan,” imbuh Kapolsek Gemuh

Selain itu , kapolsek bersama anggota mewakili Bhayangkara menyerahkan bantuan sembako 15 dus mie instan 2 dus susu kaleng, 1 dus kopi, 30 kg gula, 25 kg beras dan juga pakaian layak pakai.

Kepala Desa Purworejo Ahmad Zaini mengucapankan terimakasih kepada semua pihak yang pagi ini melaksanakan kerja Bhakti untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

“Apresiasi kepada semua pihak telah membantu dari tenaga,yang telah mendonasikan bantuan untuk korban bencana kebakaran ini,” ucap Zaini.

Satkoryon Ringinarum, komandan Banser NU ,Muhson widodo mengatakan kami mengerahkan divisi Bagana dan divisi lain sekaligus membuka posko,untuk membantu bersihan puing-puing kebakaran.

“Banser Turunkan 50 Personil bertugas pada posisi masing-masing,Satkorkel/desa,dan tetap pantau sampai puling kembali keluarga yang tertimpa musibah” pungkasnya.** (Syifak)