Peristiwa

Karangtaruna Budiluhur Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

Tegal,mediatajam.com – Kunjungan karang taruna budi luhur desa Rajegwesi kec.Pagerbarang kerutela, dan bank sampah mawar biru yang bertempat di jalan nanas no 23 kelurahan Keraton Kec.Tegal Barat Kota Tegal di terima langsung oleh Nurlailatul Aqifah aktivis lingkungan di kota Tegal yang juga pegiat daur ulang sampah plastik dll.

Ia juga tidak pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat sekitar,ada pula dari luar kota tegal.menurut ia juga baru pertama kali ada karang taruna yang peduli masalah sampah dan mau belajar tentang daur ulang sampah plastik, dan kerajinan sampah.

Bu nur juga sukses mengelola bank sampah mawar biru di kelurahan keraton kota tegal Bu nur juga menyampaikan saya salut dengan semangat ibu dan bapak.dari karang taruna Budi Luhur.
Meski berkegiatan, tapi tdk melupakan tanggung jawabnya terhadap anak2 nya. Semoga ada tindaklanjutnya, sehingga bisa dikembangkan di masyarakat sekitar.
Menurut Sri Harwati yang juga sekretaris karang taruna budi luhur dengan adanya kunjungan dan pelatihan singkat ini semoga ke depan Karang Taruna Budi Luhur bisa ada kegiatan daur ulang sampah dan terbentuk “Taruna Craft” sehingga dapat meningkatkan produktivitas anggota, dan masyarakat pada umumnya.
Hal yang lebih penting adalah mulai tumbuh kesadaran ‘peduli sampah’, khususnya sampah plastik dan yang penting juga “Dari plastik bisa jadi penghasilan tambahan.**Erman