Tajam News

Ketua MUI Jateng: Kapolri Pilihan Presiden Selalu Tepat

Semarang ,mediatajam.com – Setelah pencalonan Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden RI Jokowi untuk menggantikan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun akhir  Februari 2021.

Salah satu dukungan untuk kepada Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yaitu dari Tokoh Masyarakat Jawa Tengah yang juga Ketua MUI Jateng Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si yang mengatakan bahwa selama ini siapapun yang ditunjuk oleh presiden sebagai Kapolri selalu tepat.

“Selalu bisa mengerti persoalan yang ada di lingkungan kita, oleh karena itu saya mendukung sekali,”ungkapnya.

KH. Ahmad Daroji berharap Kapolri terpilih akan bekerja seperti Kapolri sebelumnya sehingga keamanan di negeri ini akan tetap terjamin.

“Sehingga nanti kita semua bisa tentrem ayem dengan di pimpinya Kepolisian RI oleh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,” terangnya

Tak lupa KH Ahmad Daroji juga mengucapkan selamat pada calon Kapolri juga berharap bahwa Kapolri akan bekerja dengan baik kedepan.

“Kami para Ulama Insyaallah akan bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman negara kita bersama,” lanjutnya

Selama ini Ketua MUI KH. Ahmad Daroji telah membantu Polda Jawa Tengah dalam menjaga situasi Kamtibmas di Jateng. Hal ini dijalankan dengan cara menjaga sisi spiritual oleh MUI Jateng dan dari sisi fisik oleh Polda Jateng.

“Apa yang menjadi keluhan kami selalu di penuhi Kapolda Jateng dan apa yang menjadi unek-unek Kapolda kami bantu,” tuturnya.

Setelah diuji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR RI tahapan selanjutnya yang akan dijalani oleh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yaitu pengesahan di Paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.**ibnu