Tajam News

Ketua PW Fatayat NU Jateng: Ni’mallatif Pimpin Kembali Fatayat NU Kendal

Kendal,Mediatajam.com – Konferensi Cabang Fatayat NU Kabupaten Kendal kembali memilih Siti Ni’mallatif untuk memimpin fatayat NU Kendal satu periode mendatang.

Dalam Konfercab tersebut, Ni’mah, panggilan akrabnya, berhasil mendapatkan 184 suara dari 276 suara. Sementara kandidat yang lainnya, Mu’arifah mendapatkan 29 Suara, Simyanah 23 Suara dan sisanya memilih kandidat yang lain.

Konfercab Fatayat Kendal yang dilaksanakan Ahad, 14 Maret 2021 di Aula BPR Nusamba Cepiring tersebut memang berbeda dengan biasanya, karena dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain peserta di wajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk lokasi kegiatan, peserta yg dihadirkan hanya terdiri dari jajaran Pengurus PC Fatayat NU dan 20 orang ketua PAC di seluruh Kab Kendal serta bbrp tamu und dari unsur PCNU dan PWNU. Sementara 255 peserta lain mengikuti secara daring pimpinan ranting ae kabupaten kendal mengikuti Konfercab melalui zoom meeting yang disiarkan langsung melalui channel you tube PC Fatayat NU.

Konferensi Cabang Fatayat NU Kendal di buka langsung oleh KH. Danial Royyan Ketua Tanfidziyah PCNU Kab Kendal. Dalam sambutannya Kyai Danial dan menyampaikan bahwa Fatayat NU adalah badan otonom NU terbaik di Kabupaten Kendal. “Secara umum saat ini NU adalah organisasi besar yg memegang peranan penting terhadap upaya-upaya negara memerangi radikalisme. Dan fatayat sebagai bagian dari NU, punya tugas untuk ikut berperan,” tegasnya.

Siti Ni’mallatif dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepengurusan nya telah banyak melaksanakan program kerja dan bekerjasama dengan smua stakeholder yang ada di Kabupaten dan propinsi maupun pusat yang manfaatnya sudah dapat dilaksanakan oleh semua kader di Kabupaten Kendal.

PC Fatayat NU juga sangat mendukung program PCNU Kendal salah satunya adalah pembangunan RSNU, dimana Fatayat sudah menyumbang 241.649.000 selama masa kepemimpinannya. “Namun kami masih mempunyai mimpi untuk mendirikan LKP. Dan kami saat ini sudah membeli kapling di lahan NU Center, sebagai calon lokasi pendirian gedung LKP,” terangnya.

Sementara itu Ketua PW Fatayat NU Jateng, Tazkiyyatul Muthmainnah, mengapresiasi terselenggaranya konferensi di masa Pandemi ini karena sudah dilaksanakan sesuai tuntutan zaman tanpa mengurangi substansi dan nilai-nilai konferensi.

Iin panggilan akrab Ketua PW Fatayat jateng juga berharap ” Fatayat bisa jadi garda depan penanggulangan masalah-masalah perempuan dan anak yg ada di lapangan”.pungkasnya
(Syifak)