Peristiwa

Kodim 0712/Tegal Laksanakan Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-74

Tegal ,mediatajam.com – Sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari 3 Matra baik Darat, Laut maupun Udara melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Jl. Melati Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kamis, (03/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari, S.H, M.M, Komandan Upacara Ka Akun Lanal Tegal Kapten Laut (S) Rudi Sutardi Perwira Upacara WS. Pasipers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro.

Upacara ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 yang jatuh pada Tanggal 5 Oktober 2019.

Hadir dalam ziarah nasional tersebut antara lain Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla, MM, Dansat Radar 214/Tegal diwakili oleh Kadisops Satradar 214/Tegal Mayor Lek Hartono, Kasdim 0712/Tegal Mayor inf Ahmad Aziz, Dansub Denpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm Heriyanto, Ketua Persit KCK Kodim 0712/Tegal Ny. Sandra Richard Arnold YS, Ketua Cab. 7 Korcab V DJA II Ny. Endah Agus Haryanto, Pengurus dan Anggota Korcab V Cab. 7 DJA II serta Para peserta Upacara.

Dandim 0712/Tegal mengatakan bahwa ziarah nasional tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 Tahun 2019. Dan dilakukan dengan melibatkan berbagai kesatuan sebagai wujud mempererat tali silaturahim serta memperkuat kemanunggalan TNI. Hal itu sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa. Karena mempertahankan bangsa itu dibutuhkan pengorbanan.

“Mari kita bersama melaksanakan ziarah nasional untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa,” kata Letkol Inf Richard.

Ditambahkan oleh Dandim bahwa dengan peringatan tersebut maka TNI terus menghargai perjuangan para pahlawan. Karena mereka telah berkorban dengan nyawa untuk mempertahankan kemerdekaan.

Sehingga di setiap momentum HUT TNI seluruh satuan melakukan ziarah nasional. Dengan harapan jasa pahlawan akan selalu dikenang dan tidak akan terlupakan. “Sekarang kita yang harus mempertahakan kemerdekaan ini,” pungkasnya. **ats/erm