Tajam News

Ratusa Warga Gelar Unjuk Rasa Di Pabrik Semen, Saat Kunjungan Komisi IV DPR RI

REMBANG,MEDIATAJAM.COM _ Ratusan warga 7 desa sekitar pabrik semen menggelar aksi unjuk rasa saat rombongan Komisi IV DPR-RI, mengunjungi pabrik semen, PT Semen Indonesia di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu.

Dalam kunjungan itu mereka menggelar audiensi deng managemen PT Semen Indonesia, Bupati Rembang serta perwakilan warga.Kamis 13 April 2017 Berdasarkan pantauan dalam aksi penyambutan rombongan Komisi IV warga membentangkan spanduk bertuliskan mendukung berdirinya pabrik semen.

Beberapa tulisan ada yang menyebut penolakan terhadap tokoh penolak semen, Gunretno. Mereka meminta agar pabrik milik BUMN itu diizinkan beroperasi, karena didukung mayoritas warga. Warga juga menganggap tokoh penolak semen asal Pati, Gunretno telah memecah-belah warga Rembang.

“Kedatangan kami ini untuk mengetahui kondisi riil dari pabrik semen di Rembang. Sehingga apa yang ditemukan akan dijadikan oleh Komis IV untuk menyikapi polemik semen.

Kami percaya warga Rembang mendukung pabrik semen. Kami berharap mendapat data sebenar-benarnya. Untuk menjadi bekal membuat keputusan,” terang Pimpinan Komisi IV DPR RI, Edi Prabowo .**Hasan Yahha/Sef