Tajam News

Kompol Warijan : Tim Macan Kumbang Siap Jaga Gayamsari Kondusif

Semarang,mediatajam.com – Polsek Gayamsari Semarang melaunching Tim Macan Kumbang untuk pencegahan tindak kejahatan. Pembentukan itu dalam rangka menciptakan suasana kondusif di wilayah Gayamsari terutama menjelang Pilkada tahun ini.

Kapolsek Gayamsari Semarang Kompol Warijan dalam sambutanya mengatakan, pembentukan Tim Macan Kumbang didasarkan instruksi dari Kapolri untuk mengutamakan pencegahan tindak kriminal. Nantinya, akan dilakukan patroli pada tempat-tempat rawan kejahatan.

“Kami telah mengidentifikasi tempat rawan kejahatan seperti perkelahian,pesta miras, tawuran antar remaja untuk itu akan sering dilakukan patroli,” katanya Sabtu malam (15/2/2020).

Kompol Warijan menegaskan, jika patroli keliling dapat menekan angka tindak kriminalitas diwilayahnya. Terbukti, hingga saat ini kondisi Gayamsari cukup kondusif dari tindak kejahatan.

Kompol.Warijan saat melepas Tim Macan Kumbang melakukan patroli wilayah.

“Kami lakukan patroli bersama mitra kerja dari unsur masyarakat seperti Bankom,¬† dan FKPM,Senkom,Popdarkamtibmas,” tegasnya.

Menurutnya, menjelang Pilkada 2020 dikemukakan, perlu kolaborasi antara TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat untuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Selain itu, dinamika kemasyarakatan juga berpotensi menimbukan gesekan antar kelompok.

“Kita juga lakukan pembinaan terhadap unsur-unsur masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Tujuan terwujudnya kamtibmas dikatakan Kompol Warijan, bukan saja menciptakan kondusifitas lingkungan, namun juga keberadaban masyarakat. Oleh karenanya, menciptakan kamtibmas merupakan tugas bersama elemen bangsa.

“Mari ciptakan wilayah kondusif untuk Semarang hebat dan bermartabat,” tegas Kapolsek.

Nampak hadir malam itu Camat Gayamsari  Didik Dwi Hartanto, Lurah se Kecamatan Gayamsari dan ketua LPMK.

Camat , Lurah dan LPMK yang hadir dalam launching tim Macan Kumbang Polsek Gayamsari.

Usai upacara launching, tim Macan Kumbang bersama mitra kerja Polsek Gayamsari langsung melakukan patroli di beberapa wilayah, pertama menyisir jalan Gajah Raya menuju jalan Jolotundo kemudian menuju kawasan relokasi pasar Johar.

Ditempat ini tim menemukan beberapa anak muda yang sedang berpesta miras, setelah di interogasi merekapun dinaikan ke mobil tahanan. Setelah dari situ tim melewati SPBU Masjid Agung kemudian menuju sawah besar di sepanjang sungai banjir kanal timur.

“Beberapa anak remaja kembali ditemukan sedang pesta miras, oleh anggota mereka diberi sedikit pelajaran dan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya “, pungkas Kapolsek Gayamsari yang ikut berpatroli di dampingi Kanit Reskrim Kompol.Suharto,SH. **Sefrin