Tajam News

Korban Puting Beliung di Desa Margorejo Terima Bantuan

KENDAL,mediatajam.com – Para korban angin puting beliung di Desa Margorejo Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal menerima bantuan dari berbagai pihak yang disalurkan melalui Pemerintah Desa Magorejo.

Bantuan yang terkumpul akan dibagikan kepada 30 Kepala Keluarga (KK) di 3 RW yang menjadi korban puting beliung pada hari Jumat (05/02/2021)

Kepala Desa Margorejo Suyoto mengatakan, selain bantuan dari BPBD Kendal, kami juga menerima bantuan dari berbagai pihak yaitu dari Paguyuban Kepala Desa kecamatan Cepiring, Pemdes Pidodokulon, PAC Fatayat NU Cepiring, LazizMu Muhammadiyah Cepiring, Liputan Kendal Terkini (LKT News), dan dari Tim Pengawal Aspirasi DPR RI Mohamad Herviano.

“Kami sangat bersyukur, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu warga korban puting beliung. Sampai hari Rabu 3 Febuari 2021 kami telah menerima bantuan dari berbagai pihak.

Bantuan yang terkumpul akan kami bagikan kepada 30 Kepala Keluarga (KK) di 3 RW yang menjadi korban puting beliung, besok pada hari Jumat tanggal 05 Febuari 2021 secara merata” jelas Kades Suyoto

Ketua Relawan Tanggap Bencana Desa Margorejo Nanang Kurniawan menjelaskan, pada hari Sabtu kemarin, sekitar pukul 18.30 WIB.usai hujan deras, terjadi angin kencang puting beliung selama 3 menitan dan telah memprakporandakan setidaknya 25 rumah yang mengalami rusak sedang dan ringan.

Angin juga menumbangkan pohon besar di sejumlah titik. Tidak ada korban jiwa maupun luka luka, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta. Atas kejadian itu, BPBD Kabupaten kendal mengirimkan tim Satgas untuk melaksanakan assessment data bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan FRPB Kabupaten Kendal.

“Untuk membantu korban puting beliung, selain bantuan berupa kebutuhan dasar/sembako, para korban juga berharap bantuan berupa uang untuk membeli atap asbes dan pintu.

Bantuan yang disalurkan melalui Pemerintah Desa Margorejo akan dibagikan kepada para korban puting beliung hari Jumat besok Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik bantuan tenaga maupun materi ” jelas Nanang

Sementara itu Kapolsek Cepiring Iptu Agung Setyo Nugroho mengatakan, pihaknya membantu warga bersama aparat TNI untuk memperbaiki rumah warga. “Setelah menerima laporan, kita langsung menurunkan anggota untuk bersama-sama memperbaiki rumah warga dengan bergotong royong,” katanya.**GIK/KD