Olahraga

Kualafikasi piala Asia, Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam

Paju,Mediatajam.com_ Garuda muda Indonesia menang telak 5-0 atas Brunei Draussalam di laga perdana Kualifikasi piala Asia . Bermain di stadion Paju Public Stadium ,Paju , Korea Selatan , Selasa (31-10-2017) siang WIB.

Jalannya pertandingan Timnas Indonesia mendominasi laga , pertandingan baru berjalan 12 menit M. Rafli mampu mencetak gol lewat sundulannya berawal dari bola crossing Firza Andika . 1-0 untuk Indonesia U-19 .

Unggul 1 -0 Garuda muda Indonesia terus menggempur pertahanan Brunei, namun rapatnya pertahanan Brunei membuat Indonesia sulit mencetak gol . Berulang kali Egy dkk mencoba membuat penyerangan namun masih kandas.

Indonesia U-19 baru bisa menggandakan skor tepatnya pada menit ke-44 lewat gol bunuh diri pemain Brunei. Berawal dari sepak pojok Egy sundulan Asnawi tidak dapat di halau dengan baik oleh lawan .Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kick off babak kedua di mulai coach Indra Sjafri memasukkan Saddil Ramdani dan S. Abimanyu . Strategi yang jitu di menit ke-49 Garuda muda mampu menambah skor kali ini lewat sontekan bola chip Iqbal yang mengkelabuhi kiper Brunei 3-0 Indonesia unggul.

Garuda muda kembali memperlebar keunggulan menjadi 4-0 kali ini sang maestro Egy Maulana Fikri yang mencetak gol , berawal dari skil lika-liku Egy di dalam kotak penalty bola langsung di sontek di pojok kiri gawang kiper Brunei.

Tak puas dengan keunggulan 4-0 Timnas Indonesia kembali mencetak gol kali ini lewat tendangan roket Saddil Ramdani yang tidak bisa di halau oleh kiper Brunei . Hingga waktu normal selesai tak ada lagi gol yang tercipta Indonesia U-19 menang 5-0 atas Brunei Darussalam. **Aldi