Tajam News

Lima Penyandang Disabilitas Ini Terima Kaki Palsu Dari YBM PT.PLN dan IZI Jateng

Semarang,mediatajam.com – YBM PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Semarang (UP3 Semarang) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Jawa Tengah menyalurkan bantuan kaki palsu dalam program ‘Seribu Kaki Palsu’.

Penyerahan kaki palsu tersebut dilaksanakan di Kantor PT. PLN UP3 Semarang dan dihadiri 5 penerima manfaat terpilih yang berasal dari Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Salah satu penerima manfaat, Muslih (53), warga Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal merupakan seorang buruh serabutan. Dahulu dia bekerja sebagai supir truk material. Namun karena mengalami kecelakaan kerja, dia harus kehilangan kaki kanannya (diamputasi) pada tahun 2012.

Meski hanya memiliki satu kaki, bukan alasan bagi Muslih untuk meminta belas kasihan dari orang lain. Bekerja sebagai tukang servis peralatan rumah tangga merupakan pekerjaan yang dilakoninya sehari-hari untuk menafkahi keluarganya..

Terimakasih kepada YBM PLN UP3 Semarang dan IZI Jateng atas kebaikannya membantu saya dan teman teman lainnya. Semoga Allah memberi rejeki yang banyak dan keberkahan yang melimpah. Dengan kaki palsu ini, bisa kami gunakan untuk mobilitas bekerja, memudahkan kami untuk mencari nafkah,” ujar Muslih, Selasa (29/12/2020).

Muhammad Hamdan ,perwakilan PLN UP3 Semarang menyampaikan, bahwa bantuan kaki palsu ini merupakan program rutin dari PLN sebagai bentuk penyaluran amanah dari para karyawan PLN dalam bentuk dana zakat yang dipotong dari gaji karyawan.

“InsyaAllah YBM PLN akan terus memberikan bantuan kepada 8 asnaf yang berhak menerimanya dan akan terus bersinergi dengan IZI dalam mencari orang-orang yang membutuhkan,” kata Hamdan.

Sementara itu Kepala kantor IZI perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi menyampaikan harapannya. “Mudah-mudahan pemberian kaki palsu ini menambah keberkahan bagi para pegawai PLN, dan bagi penerima manfaat agar semakin bertambah produktivitasnya.**sefrin