Tajam News

Linmas Desa Karangayu Amankan Arus Jalan Perempatan Cegah Lakalantas

Kendal,MediaTajam.com –Saat Sore hari kebiasaan masyarakat menjelang buka puasa keluar mencari Takjil untuk menu batalkan Puasa,dan banyaknya pengguna jalan melintas sangat beresiko karena tidak ada Rambu-rambu Lalu Lintas.

Langkah ini membuat Pemerintah Desa Karangayu melakukan inisiatif, perintahkan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ,turun ke jalan mengatur lalu lintas di jalan Kecamatan Cepiring ,Perepatan Toko Irsalina Arah Kangkung,Kabupaten Kendal. Rabu (28/04/2021).

Ketua Linmas Desa Karangayu, Naryono disela mengatur jalan mengatakan, Guna memperlancar arus lalu lintas ini, kami melakukan pengamanan Arus dari arah kangkung menuju kecamatan Cepiring, demikian juga dari arah kangkung.

Dikatakan, saat menjelang buka puasa ini masyarakat keluar banyak mencari takjil, untuk berbuka puasa dan berbelanja.

“langkah pencegahan ini kami atas perintah kepala desa Karangayu untuk Mengatur pengguna jalan mengurai kemacetan lalu lintas,serta mengurangi resiko angka kecelakaan, Imbuhnya.

Senada apa yang disampaikan Linmas,ucap kepala Desa Karangayu Ahmad Riyadi saat dikonfirmasi mediatajam.com.

“Linmas kami gerakkan atas keprihatinan seringnya kecelakaan di perepatan jalan menuju arah kecamatan Cepiring dan menuju arah Desa kangkung karena tidak ada Rambu Lalu-lintas, Diharapakan Pemkab kendal melalui dinas terkait, memberikan rambu-rambu Lalu lintas, agar masyarakat nyaman saat berkendara”,ujarnya

Selain itu, Linmas kita gerakkan agar fungsi keamanan terjaga di tingkat desa,dalam giat ini kami bersinergi membantu tugas Polri, wilayah Polsek Cepiring, imbuhnya.

“Semoga Membantu kenyamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat Termasuk dengan turut serta membantu mengatur lalu lintas ini, maka kenyamanan bisa sedikit teratasi, sehingga masyarakat merasa terbantu dan pulang dalam keadaan selamat,” tambahnya.
(Syifa)