Tajam News

Lowongan Seleksi Perangkat Desa Penjalin Tahun 2018, Gratis.

Suwondo Kades Penjalin

Penjalin suwondoenjalin KENDAL,MEDIATAJAM.COM _ Desa Penjalin masuk di wilayah kec. Brangsong bagian paling selatan, termasuk desa yang penduduknya kecil, hanya tiga wilayah Dusun dan sepuluh RT.

Untuk akhir tahun 2018 ini, desa setempat  membuka lowongan perangkat desa. Tahap kedua. Ada tiga lowongan yaitu Sekdes, Kaur Perencanaan, Dan Kadus II. Untuk lowongan tahap kedua ini dilaksanakan bersama sama sekabupaten Kendal.

Desa Penjalin  salah satu Desa yang belum melaksanakan seleksi perangkat desa. “ seleksi peringkat desa ini.. semuanya gratis tidak di pungut biaya, karena di biayai oleh APBDes.dan di buka mulai tanggal 1 sampai 9 Nopember 2018”, kata Suwondo Kades Penjalin kepada mediatajam.com.

“Dan semua warga WNI boleh mendaftar walapun dari desa lain maupun di luar kecamatan dan kabupaten, karena mengacu pada Perbub. No. 51 tahun 2017”, tambah Suwondo.

Desa Penjalin dalam kepimpinan kades Suwondo, dalam dua tahun ini menurut beberapa masyarakat banyak kemajuan yang dicapai, diantaranya pembangunan jalan desa, gang desa, jalan utama desa, senderan2 , pengairan sawah, jalan tani semuanya sudah, terealisasi.

“Alhamdulilah  semuanya sudah  tidak ada yang becek, dan alhamdulillah  Sudah bebas ODF, buang air sembarangan, menjadilakan lingkungan yg bersih dan sehat”, ungkap seorang warga yang di temui mediatajam di kantor desa setempat.

Dijelaskan Suwondo, untuk Air Minum juga tidak kekurangan karena setiap dusun sudah ada PAMSIMAS. Sehingga warga sudah cukup untuk kebutuhan air bersih. Kehidupan warga kelas sosialnya juga meningkat karena warga penjalin banyak yang menerima ganti untung dari dampak jalan Tol Batang Semarang.sehigga warga kehidupanya lebih baik dari yang dulu.

Permasalahan sampah yang ada di desa Penjalin, salah satu PR buat pemerintahan desa, namun awal tahun 2019, Pemdes akan bekerja sama dengan Pamsimas, sudah mengantisipasi dan sudah merencanakan memberikan bak bak sampah di setiap warga.

Sehingga nantinya warga tidak membuang sampah di sembarangan tempat. “Dan saya sebagai kepala Desa Penjalin, akan membuat Desa Penjalin menjadi desa yang bersih, sehat dan nyaman, sesuai dengan slogannya  yaitu . Penjalin ASRI ( Aman Sehat, Ramah dan Indah) “, pungkas Suwondo .**Bison / Syifak