Techno

Mahasiswa USM Membuat Sistem Berbasis Android Untuk UMKM Waffelicious

SEMARANG,MEDIATAJAM.COM – Empat mahasiswa jurusan Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM) membuatkan program sistem penjualan berbasis android untuk usaha/UMKM Waffelicious.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Ricky Ramadhan, Lutfi Ni’am, Alfian Fredy, dan Muhamad Albaihaqi. Para mahasiswa tersebut mengembangkan sebuah sistem berbasis android untuk membantu karyawan Waffelicious dalam melayani penjualan.

“ Dengan adanya aplikasi berbasis android yang dibuat oleh mahasiswa USM ini, tentunya sangat membantu saya dalam melayani penjualan” Ujar salah satu karyawan.

Program ini dapat dijalankan secara offline sehingga sistem ini sangat sederhana karena hanya membutuhkan smartphone sebagai alatnya.

Sistem Penjualan berbasis android ini diharapkan bisa membantu proses penjualan. “Dengan adanya sistem ini akan dapat mempercepat dan mempermudah dalam penjualan” ujar Albaihaqi selaku perwakilan kelompok mahasiswa.

Kegiatan ini juga dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah E-Business dengan dosen pengampu Saifur Rohman Cholil S.Kom, M.Kom dimana mahasiswa diminta untuk melakukan pendampingan usaha dengan cara membantu dalam bidang IT

Adapun dalam pembuatan aplikasi tersebut, mahasiswa berharap bisa membantu dalam proses penjualan di kalangan UMKM.**RED