Olahraga

Marquez: MotoGP Musim Ini Lebih Kompetitif dan Menyenangkan

Sentul, Mediatajam.com – Perjalanan MotoGP 2016 sejauh ini sudah menghadirkan delapan (8) rider berbeda sebagai pemenang. Menurut Marc Marquez, juara dunia MotoGP musim ini, itu tidak lepas dari polesan Dorna yang berusaha bikin MotoGP jadi lebih seru tuturnya.

Untuk pertama kalinya sejak dilangsungkan pada 1949, kejuaraan dunia kali ini memunculkan delapan pemenang berbeda–tak menutup kemungkinan bertambah karena masih ada dua seri balapan tersisa.

Kenyataan tersebut tidak ayal menyiratkan betapa persaingan kelas primer kali ini tak  didominasi nama yang itu-itu saja. Persaingan jadi lebih terbuka dan Marquez menilai itu tak lepas dari peran-serta Dorna Sport selaku event organizer kejuaraan dunia tersebut.

“Dorna sudah melakukan pekerjaan bagus karena mereka sudah mengubah piranti elektronik, ban, peraturan, dan kelihatannya segalanya jadi lebih kompetitif,” ujar Marquez dalam sesi wawancara dengan wartawan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

“Ada delapan pemenang berbeda dalam satu musim MotoGP bukanlah hal yang biasa. Jadi sebagai pebalap saya menyukainya karena itu membuat balapan jadi lebih menyenangkan,” tutur Raider¬† Repsol Honda Marq marquez pengoleksi 3 gelar juara dunia kelas primer tersebut.
(ALD).