Tajam News

Menteri Kesehatan RI Beri Santunan kepada Ahli Waris Tenaga Kesehatan Covid-19

Semarang,mediatajam.com – Menkes RI Letjen TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad.(K), Jumat (24/7/2020) kunjungi RS Bhakti Wira Tamtama Semarang. Dalam kunjungan kerja yang antara lain memberi apresiasi kepada tim medis yang selama ini menangani Covid-19, Menkes disambut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., mewakili Pangdam IV/Diponegoro.

Dalam kunjungan kerjanya, Menkes RI menyerahkan tanda penghargaan, insentif dan santunan kematian kepada Ahli Waris Tenaga Kesehatan yang gugur karena telah memberikan dedikasi dan pengorbanan dalam menangani Covid 19 di wilayah Provinsi Jawa Tengah.
Mereka adalah Bambang Purnomo, A.Mk Perawat dari Puskesmas Undaan Kudus, dr. M. Fahmi Arfai dari RS Bhayangkara Semarang, dan Rima Widiastuti Amk dari RS Islam Sultan Agung.

“Sungguh beliau-beliau adalah pahlawan kita, pahlawan medik Indonesia yang merelakan jiwa raganya untuk bangsa dan negara. Doa kita semua adalah beliau diterima disisi yang maha kuasa dan keluarganya diberikan kekuatan dan kami percaya bahwa keluarganya juga akan mendapat Ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa” ungkap Menkes.

Apresiasi ini diharapkan bisa menjadi pemacu untuk meningkatkan semangat dan dedikasi para tenaga medis yang terus berjuang sampai pademi Covid-19 ini bisa sirna. Dan negara tidak akan pernah lupa akan jasa-jasa yg diberikan oleh para tenaga medis, baik tenaga medis yg telah gugur maupun tenaga medis yang sampai saat ini masih terus berjuang.

Menkes mengajak agar seluruh komponen bangsa menyamakan langkah dengan terus bersinergi untuk menghentikan dan mengurangi penyebaran Covid-19 demi anak cucu.

“Lakukan protokol kesehatan disetiap lini kehidupan kita secara disiplin, disiplin dan sekalilagi disiplin. Tidak ada jalan lain selain kita harus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan” tegas dr. Terawan.

Irdam IV/Diponegoro mewakili Pangdam IV memyampaikan terima kasih atas apresiasi Menteri Kesehatan terhadap tenaga medis yang kini masih berjuang gigih mengatasi Covid-19, termasuk mereka yang gugur dalam pengabdian tugas.

Hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Kepala Badan PPSDM Kesehatan Prof. dr. H. Abdul Kadir, Sp. THT.,KL(K),Ph.D.,Mars., Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., ketua DPRD Jateng BAMBANG KUSRIYANTO, B. Sc., Kakesdam Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp.OG., dan Kepala Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Letkol Ckm. dr. Moh. Andi Fathurokhman, Sp. THT-KL.**Red