Peristiwa

Minum Es Puter , Belasan Siswa Sekolah Dasar Keracunan

REMBANG,Mediatajam.com-Belasan siswa sekolah dasar di Desa Dresi Kulon , Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan .

.Pasalnya para bocah yang duduk di kelas tiga hingga lima di SDN 1 Dresi Kulon tersebut diduga keracunan masal, setelah mengkonsumsi jajanan es puter yang dibeli dari pedagang kaki lima di depan sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Umi (10), salah satu korban, membeli es puter yang dijajakan Karsih (36). Merasa mual-mual dan sesak napas setelah mencicipi es puter, Umi yang baru menenggak sedikit memberikan es kepada murid lainnya.

Akibat meminum es tersebut secara bergiliran, murid-murid lainnya menangis dan mengeluhkan sesak nafas, sakit perut, mual, muntah-muntah, dan pusing.

Melihat adanya peristiwa tersebut, guru SDN 1 langsung membawa belasan murid ke Puskesmas Kaliori untuk diperiksa dan pengobatan.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa melalui Kasat Reskrim AKP Kurniawan Daeli saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.
Setelah mendapat informasi, pihaknya segera mendatangi TKP untuk melakukan pendataan saksi dan korban serta menyita barang bukti. Dia menyatakan, sebanyak 15 siswa mengalami keracunan akibat minum es puter masih mendapat perawatan. Adapun barang bukti telah diamankan dan akan diuji kandungannya.

Hingga sore ini polisi belum menetapkan tersangka atas kejadian tersebut.
“Masih dilakukan penyelidikan,” tegasnya.(Hasan Yahya)

Nama -Nama Korban Keracunan jajanan di SD Negeri Dresi Kulon:
1. Kelas III jumlah : 4 orang atas nama :
– Trirafi Abhiseka 8 th
– Dani 8 th
– Faza 8 th
2. Kelas IV jumlah : 6 orang atas nama :
– M.Khafidz Sultoni 9 th
– Rendra Aditya 9 th
– Vidzar Raka 9 th
– M.Fachri 9 th
– M.Raihan Muzaky 9 th
– Akbar Riski.A 9 th
3. Kelas V jumlah : 5 orang atas nama :
– Umi Mutanaimah 10 th
– M.Khoirul Huda 10 th
– Ahmad Sahdun 10 th
– Putri 10 th
– Vivin 10 th

BERBAGI