Tajam News

Multi  Stakenholder Bertujuan Sinergikan Informasi  Pelayanan dan Pembangunan

Pati, Media Tajam.Com – Dalam rangka mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas, ULP PT PLN Pati menggelar acara Multi Stakeholder Forum yang bertemakan ‘Sinergi Terangi Negeri’ di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (10/10).

Bupati Pati Haryanto dalam kesempata itu, menyampaikan bahwa pemerintah daerah mendukung dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Multi Stakenholder Forum 2019 di Kabupaten Pati yang bertujuan mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan tersebut. “Apalagi PLN kini menjadi kebutuhan dasar karena semuanya sudah menggunakan energi PLN, dan semua aktivitas pakai listrik,”katanya..

Bupati  Haryanto menambahkan, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk membayar listrik maksimal tanggal 20. “Tetapi namanya rakyat ya ada yang patuh dan ada yang tidak. Mudah-mudahan dengan multi stakeholder yang ada ini nanti bisa tahu persoalan-persoalan yang ada di lapangan dengan adanya kegiatan seperti ini, PLN dapat menerima masukan guna meningkatkan pelayanan,” imbuhnya

Lebih lanjut Bupati mengatakan keluhan-keluhan yang ada dapat di catat guna pembenahan.
“Biar besok di kemudian hari jika ada forum sejenis kita sudah bisa menunjukkan perbaikan dan peningkatan. Yang penting terus lakukan inovasi guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat”, harapnya.

Dan bagi masyarakat yang nunggak karena lupa atau dalam kondisi pailit, Haryanto berharap kondisi tersebut dapat dikomunikasikan dengan kepala desa masing-masing. “Maka marilah kita dukung bersama-sama agar PLN menjadi BUMN yang solid dan bisa memberikan pemanfaatan kepada masyarakat luas”, ujar Bupati
.
Sementara itu, Kepala ULP PT PLN Pati Andy Iman Satria berharap agar Multi Stakeholder Forum di Kabupaten Pati tersebut dapat terus berlanjut sebagai ajang silaturahim PLN dengan para stakeholder. “Sehingga sepulang dari sini kami dapat memberikan koreksi atau masukkan sesuai dengan tema Sinergi Menerangi Negeri,”terang Andy.

Ia pun melaporkan bahwa sinergi Kabupaten Pati sudah 100% artinya jaminan listrik sudah mencapai desa yang terluar Pati. “Tinggal PR kita adalah bagaimana setiap pelanggan di desa mempunyai listrik sendiri dan tidak nyalur kepada tetangga”, jelasnya. (Didik)