Tajam News

Nobar Film Hanya Manusia, Kapolda Jateng: Tugas Polisi Itu Berat

SEMARANG,MEDIATAJAM.COM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel didampingi Pangdam IV/Diponegoro beserta jajarannya, seluruh unsur lingkup Polda Jateng dan masyarakat menggelar nonton bareng (nobar) film  “Hanya Manusia”.

Kapolda mengungkapkan jika film tersebut ingin menyampaikan pesan bahwa tugas polisi itu berat yang juga mempunyai masalah pribadi selain membantu masyarakat.

” artinya selain tugasnya mengayomi dan melindungi masyarakat ada juga masalah pribadi yang terkadang harus dikesampingkan demi kepentingan keamanan masyarakat”, terang Rycko usai nobar film manusia biasa di Paragon XXI pada Sabtu (09/11/19) .

Rycko berharap film ini bisa memberikan gambaran pada masyarakat akan tugas seorang polisi yang sangat berat karena selain menjaga masyarakat juga ada tanggung jawab menjaga keluarganya, pungkas Kapolda.

Film berdurasi 1 jam 40 menit ini bercerita tentang beberapa perwira reserse Polri di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Polres Metro Jakarta Utara.

Kapolda Jateng Irjen.Pol.Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro saat memberi keterangan pada awak media usai acara nobar.

Para reserse muda itu berhasil membongkar kasus besar perdagangan manusia (human trafficking) yang dilakukan sebuah sindikat. Korban perdagangan manusia itu adalah gadis di bawah umur. Selain tegang, film ini juga menyuguhkan humor-humor ringan dengan alur cerita yang sangat baik.

Hanya Manusia yang dibintangi Prisia Nasution, Lian Firman, dan Yama Carlos tersebut merupakan film hasil karya Divisi Humas Polri besutan sutradara Tepan Cobain. Film Manusia Biasa resmi tayang di Bioskop tanah air sejak Kamis (7/11/2019) kemarin .

Linda (26)salah satu  masyarakat yang ikut nobar film manusia biasa merasa salut dan terhibur setelah nonton film ini.

“Bagus mas, film ceritanya sangat detail dan menggambarkan tugas seorang polisi yang memang begitu berat dalam melindungi masyarakat. Pesan yang disampaikan juga dapat, selamat buat Divisi Humas Polri atas filmnya”,katanya.**Sefrin