Tajam News

Operasi Keselamatan, Bagi Bagi Stiker Tertib Berlalu Lintas Dan Edukasi Larangan Mudik

Kota Pekalongan,media tajam.com — Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah, melaksanakan Kegiatan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Satuan Tugas Operasi Keselamatan Candi 2021 Polres Pekalongan Kota, Minggu, (18/04/2021).

Hari.minggu tidak ada kata libur, Satgas Operasi Keselamatan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota AKP Achmad Sugeng SH,MH melakukan sosialisasi tertib lalu lintas dan edukasi larangan mudik kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan Jl Willis Kecamatan Pekalongan Barat kota Pekalongan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan edukasi tertib lalu lintas maupun larangan mudik menggunakan mega phone / Toa serta membagikan pamflet dan stiker. Bahkan kepada warga yang belum memakai masker diberikan masker gratis oleh petugas.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K,SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Achmad Sugeng ,SH,MH mengungkapkan bahwa pembagian brosur dan stiker dilakukan adalah untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat, terutama kaitannya tertib berlalu lintas dan larangan mudik lebaran.

“Selain kita sosialisasikan secara langsung yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Ipda Budi Winarso,SH dengan woro woro menggunakan mega phonev/ Toa, kita juga bagikan pamflet dan stiker. Harapannya dengan penempelan stiker bisa dibaca setiap saat oleh pengendara, sehingga tertanam edukasi kepada mereka bahwa larangan mudik pemerintah adalah untuk kebaikan bersama,” beber Kasat Reskrin.

Salah satu pengendara yang melintas mengaku kaget ketika ada petugas di Mararam namun setelah bertemu dengan petugas ia merasa senang mendapat masker, stiker serta diberikan edukasi tertib berlalu lintas.

“Alhamdulilah, terima kasih masker gratisnya pak, juga stikernya,” ucap warga masyarakat yang mau di sebit identitasnya berharap imbauan seperti ini terus dilakukan tidak hanya saat ada operasi saja.**Ibnu/hms