Tajam News

Operasi Yustisi Terus Digalakkan Malam Hari, Tertibkan Pelanggar Prokes di Keramaian

Kota Pekalongan,mediatajam.com  – Personil Polres Pekalongan Kota gabungan piket Fungsi dan Polsek Jajaran dipimpin Piket Pawas AKP Edy Sukamtonyoto,SH,M.S.i dan Ipda Lestari, SH menggelar kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (1/5/2021).

Dalam kegiatan yang digelar pada malam hari ( malam minggu ) tersebut ditemukan beberapa pelanggar orang pelanggar ditempat keramaian gerbang Nusantara Alun Alun, lapangan Jetayu dan lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota Akbp M Irwan Susanto, S.I.K,SH,MH melalui Kasat Narkoba Akp Edy Sukamtonyoto selaku Piket Pawas mengatakan pada hari ini digelar kembali kegiatan rutin operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan. Kegiatan dilaksanakan pada malam hari malam minggu dengan sasaran para warga masyarakat dan pengunjungnya di komplek mall Hypermat dan tempat berkerumun lapangan Jetayu.

“Hasil kegiatan masih dijumpai warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas. Walaupun sudah sering dilakukan penertiban ditemukan beberapa orang yang melanggar,” katanya.

Kasat Narkoba menambahkan, dari jumlah pelanggar yang ditemukan menandakan masyarakat masih ada yang tidak tertib. Padahal protokol kesehatan sangat penting di saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Kita akan terus lakukan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan para pelanggar protokol kesehatan langsung diberikan sangsi teguran lisan dan pembinaan. Para pelanggar juga dilakukan pendataan dan diberikan masker gratis agar bisa langsung digunakan.**SF/HMS