Peristiwa

PAMMI Kendal Gelar Audisi Vocal Mencari Bintang 2019

MediaTajam.com (KENDAL) –  Puluhan Peserta mengikuti audisi Dangdut Mencari bakat yang diselenggarakan oleh DPC PAMMI ( Persatuan Artis dan Musisi Indonesia)
yang tergabung Komunitas paguyuban insan musisi dan musik Kabupaten Kendal
Rangkaian lomba audisi bintang vocal tahun 2019 yang salah satunya diadakan di halaman kantor kecamatan Kaliwungu untuk Korwil eks kawedanan Kaliwungu dan Korwil kota Kendal, minggu 21/07/19.

Animo masyarakat antusias mengikuti berjumlah 30 Peserta yang mendaftar serta ikut audisi dengan mewakili Korwil eks kawedanan Kaliwungu dan Korwil Kota Kendal.

Di sela kegiatan Muntoha selaku Ketua panitia lomba bintang vocal dangdut 2019 mengatakan, lomba audisi bintang vocal dangdut 2019 merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT Kota Kendal ke 414 dan menyambut HUT RI ke 74 tahun.

“peran serta PAMMI dalam mengali potensi talenta- talenta muda dalam olah vocal di kabupaten kendal ini, dengan harapan setelah nanti final di tingkat kabupaten Kendal akan muncul talenta- talenta yang luar biasa dan nantinya akan kita dorong untuk mengikuti event- event di tingkat nasional, karena sudah kita ketahui bersama bahwa banyak talenta- talenta vocal dari Kendal yang telah go nasional dengan hasil yang tidak mengecewakan”, ujarnya.

Muntoha juga menjelaskan bahwa kegiatan itu didukung penuh oleh dinas terkait, khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan serta pemerintah daerah kabupaten kendal.

“Semoga kedepan dengan adanya lomba ini, generasi muda di kendal cinta akan musik dan seni dan yg terpenting nanti kalau sudah berprestasi bisa mengangkat nama Kabupaten Kendal sebagai barometer dangdut di wilayah pantura khususnya di Jawa Tengah”,imbunya.

Sementara itu di tempat yang sama Mohamad Ridwan pengurus PAMMI korwil eks Kawedanan Kaliwungu kepada mediaTajam.com menerangkan bahwa giat itu untuk mengali dan Bibit Bintang vokalis yang mumpuni dalam dunia Tarik suara,

Karena itu merupakan salah satu tugas dan kewajiban dari PAMMI untuk menfasilitasi sehinga kemampuan mereka nantinya bisa di salurkan lewat seni musik. Dan dimana kaum muda akan lebih banyak diberikan kesempatan yang besar dalam mengekspresikan jiwa seninya terutama seni vocal tarik suara.

Kita akan terus mengawal para juara dari tingkat korwil sampai DPC hingga maupun tingkat Nasional sebagai Wujud Peran kami menggali Potensi yang multitalen”, terangnya

Selain itu Moh Ridwan, kemarin kita mengawal seperti mbk Anik, mbak Mutik dan potensi – potensi yang lainya sehingga bisa mewakili kabupaten Kendal hingga sampai Jakarta, tutupnya.

Audisi bintang vocal musik dangdut 2019 ini,yang patut diketahui di adakan perwilayah eks kawedanan di Kabupaten Kendal yaitu eks Kawedanan Kaliwungu dan Kota Kendal yang digabung jadi satu, eks kawedanan Boja, Sukorejo dan Weleri. Dan rencananya acara puncak grand final bintang vocal musik dangdut 2019 ini akan di gelar di alu-alun kota kendal pada tanggal 21 september 2019 yang akan datang. (M.syifak)