Tajam News

Pandemi Belum Usai,Forkommas Jateng Terus Lakukan Safari Sosial

Wakil Ketua Bidang Rohani dan Sosial yang juga selaku Ketua Panitia Irwan Leokita, SE, MM tengah besama Ketua Forkommas Jateng Adhi Wisnu Nugraha saat melaksanakan bhakti sosial di semarang utara pagi tadi.Foto:(Moh Utomo).

Semarang .Mediatajam.Com.Sudah ke-sekian kalinya Forkommas Jateng terus melaksanakan bhakti sosial,dengan tema ‘Safari Sosial Ahir Tahun’kali ini bhakti sosial ini di laksanakan di wilayah kec.semarang utara pada Sabtu (21/11/2020).

Ketua Forkommas Jateng Adhi Wisnu Nugraha menyampaikan,Bahwa Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap minggu dari pada DPD Forkommas Jawa Tengah dan sebagai wujud kepedulianya sesama anak bangsa dalam rangka peduli terhadap persoalan dan permasalahan di masyarakat yang saat ini terdampak covid- 19.

“Kita mulai aksi sosial ini sudah sejak pandemi pertama ya ,di bulan Februari kita sudah berjalan ,seperti melakukan disinfektan,penyemprotan di tempat- tempat ibadah kemudian di beberapa kampung dan juga memberikan takjil pada bulan puasa kemarin,selain itu juga memberikan paket sembako termasuk di kelompok seni yang ada di TBRS semarang,dan ini akan berlanjut terus di ahir tahun ini “kata Adhi.

Menurut Adhi,selain Hand sanitizer hingga saat ini pihaknya juga telah menyalurkan 10 ribu lebih masker kepada masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Untuk hari ini,tambah Adhi pihaknya telah membagikan biskuit sebanyak 3000 bungkus sebagai tabahan gizi untuk para balita dan masker sebanyak 1.500 serta ada beberapa liter Hand sanitizer untuk di bagikan masyarakat sekitar kecamatan semarang utara.

“Bagaimanapun caranya kita menggalang bantuan ini dari temen, donatur,kemudian ada instansi yang tergerak hatinya dan di lingkungan pengurus kami juga ada yang memberikan supot dan dukungan bersama sama sehingga terjadilah kegiatan aksi sosial yang saat ini kami canangkan setiap seminggu sekali yaitu setiap hari Sabtu.”bebernya.

“Tentunya ini bergulir dari kecamatan ke kecamatan lainya kemarin di semarang barat,kemudian sekarang di semarang utara dan besok akan berpindah di candi sari selatan sampai ke kabupaten lainnya.”ungkap Adhi.

Di tempat yang sama,Irwan Leokita, SE, MM Wakil Ketua Bidang Rohani dan Sosial yang juga selaku Ketua Panitia mengatakan,Bahwa bhakti sosial ini merupakan Rely safari ahir tahun dari Forkommas Jawa Tengah tidak hanya berhenti di sini,namun menurutnya,selama Pandemi ini pihaknya sudah melakukan bhakti sosial di banyak tempat.

“Menjelang ahir tahun ini rencananya kami akan lebih gencar lagi melakukan bhakti sosial di tempat ibadah maupun di tempat- tempat lain yang membutuhkan.Selain di gereja,bhakti sosial ini rencananya juga akan kami adakan di Mushola,Masjid,dan juga ada beberapa lokasi lain yang sudah di agendakan untuk di lakukan bhakti sosial.”bebernya.

Saat di tanya ada tidaknya target dalam bhakti sosial ahir tahun ini mengingat Pandemi belum usai, Irwan menambahkan,Bahwa pihaknya memberi bantuan sosial ini berdasarkan data namun jika ada usulan di lokasi mana,pihaknya siap melakukan bhakti sosial di tempat tersebut,bahkan dia menyebut dalam melaksanakan bhakti sosial ini selalu mentaati aturan pemerintah yaitu Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Makanya dalam kegiatan ini kami tidak mengundang banyak orang kita selalu sesuai dengan protokol kesehatan maksimal 50 orang sehingga Prokes tetap kami perhatikan,”tandasnya.

Sementara itu,Pdt Antonius Kahono, MA selaku Ketua BAMAG Semarang Utara menyampaikan terimakasihnya kepada Forkommas Jateng yang kali ini tidak hanya memberikan bantuan saja namun kata dia lebih dari itu juga telah merukunkan antar gereja gereja khususnya yang berada di semarang Utara ini.

“Ini suatu kebahagian bahwa Forkommas bisa menjadi berkat dari berbagai gereja.dan saya rindu hal semacam ini, mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi mereka,sekali lagi terimakasih biarlah tuhan memberkati seluruh pengurus Forkommas”imbuhnya.**Tomo