Peristiwa

Panitia Seleksi dan Peserta CPNS Polri Ucapkan Sumpah

Semarang,mediatajam.com – Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng melaksanakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah bagi Panitia dan Peserta Seleksi pengadaan CPNS Polri TA 2019 bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jateng Senin (2/12/19).

Acara dipimpin oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, S.H. mewakili Kapolda Jateng dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jateng, Pengawas Internal dan Eksternal dari LSM Aliansi Tajam, Panitia Seleksi, Tenaga Ahli Instansi dan 182 Peserta Seleksi yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

Kapolda Jateng dalam amanatnya yang dibacakan Irwasda menekankan kepada seluruh pihak yang terlibat agar melaksanakan proses penerimaan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.
“Jaga netralitas dan integritas serta jangan melakukan hal – hal yang dapat menyakiti hati masyarakat dan menciderai institusi Polri”, ungkap Kapolda Jateng.

Irjen.Pol.Rycko juga meminta jangan sampai ada penyimpangan atau pelanggaran dalam pelaksanaan seleksi. “Apabila itu terjadi, sanksi tegas dan keras akan diberikan kepada siapapun yang melakukan pelanggaran tersebut,”tambah Kapolda.

Dalam pengadaan CPNS tahun ini, Polda Jateng menerima kualifikasi pendidikan D-III Keperawatan dan D-III Kebidanan, selanjutnya 182 peserta akan mengikuti tahapan tes berupa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Pemeriksaan Kesehatan, Tes Psikologi, Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) dan Tes Kesamaptaan Jasmani.**SEF/HMS