Tajam News

Pastikan Peribadatan Berjalan Kondusif, Piket Pawas dan Provos Polres Pekalongan Kota Cek Personil Pengamanan Gereja

Kota Pekalongan,mediatajam.com — Komitmen memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kapolres Pekalongan Kota M Irwan Susanto, S.I.K.,S.H, M.H Perintahkan anggota Piket Pawas dan Provos untuk selalu melaksanakan monitoring dan pengecekan pengamanan di Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota Sabtu, (3/4/2021).

Kapolres Pekalongan Kota melalui Piket Pawas/ Kasat Reskrim Akp Achmad Sugeng, ,SH,MH, dan Ipda Budi Winarso,SH menyampaikan arahan kepada petugas jaga gereja dalam pengamanan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan, tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga kedamaian jamaat.

“Pastikan dengan berkordinasi dengan pengurus gereja untuk memastikan bahwa yang datang adalah jamaat gereja tersebut. Lakukan pemeriksaan dengan didampingi oleh pengurus gereja setempat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan sehingga Ibadat berjalan kondusif”, terangnya.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Akp Sugeng menyampaikan bahwa selain Cek dan monitor di gereja Bhetani dan gereja Haleluya jl Blimbing Kecamatan Pekalongan Timur, piket Pawas juga pantau di sejumlah gereja prioritas yang ada di wilayah Kota Pekalongan.

Sementara itu, Piket Pawas selalu memberikan pesan Semangat kewaspadaan dan Motivasi kepada personil jaga gereja juga pengurus tidak perlu takut dan kawatir saat beribadah” pungkas Kasat Reskrim.

“Terimakasih kami Nehimia Pendeta mewakili dari Jamaat Gereja Bethani dan pengurus mengucapkan kepada Bapak Polisi Polres Pekalongan kota dan jajarannya. Dengan adanya pengamanan yang dilakukan, kami dapat dengan tenang melaksanakan Ibadat Paskah”, ujarnya.**ibnu/hms