Tajam News

Peduli , Tim Sepakbola Wellman FC Berikan Bantuan Kuota Kepada Puluhan Pelajar

REMBANG ,mediatajam.com- Sistem belajar yang dilakukan secara daring semenjak pandemi covid-19 ternyata menimbulkan permasalahan tersendiri ,

terutama bagi para siswa dari kalangan keluarga tidak mampu.
Pasalnya, mereka harus memiliki handphone berikut paket datanya

Atas kondisi itu banyak perusahaan dan pejabat serta masyarakat yang peduli permasalahan tersebut memberikan bantuan hanphone android dan wifi gratis kepada para siswa dari keluarga kurang mampu tersebut

Seperti halnya apa yang dilakukan Wellman FC tim sepakbola antar kampung atau tarkam di Kabupaten Rembang .
Karena peduli atas permasalahan itu mereka menjalankan program donasi kuota untuk membantu pelajar dari keluarga tidak mampu.

Ketua Wellman, David Fiantono mengatakan awalnya kesebelasan asal desa Soditan ini selalu bakti sosial saat bertanding dengan sembako. Kemudian sepakat bentuk baksosnya diganti kuota setelah mengetahui ternyata banyak pelajar yang membutuhkan kuota untuk pembelajaran online.

“Akhirnya program ini kita mulai awal agustus, donasi dari pemain sendiri dan dari teman- teman lain alhamdulillah terkumpul banyak. Cukup Rp.7 ribu sudah dapat 1 kartu perdana yang isinya 7 GB, setiap anak mendapat 5 sampai 7 perdana , sesuai hitungan kita cukup untuk pembelajaran online 1 bulan, ” ujarnya.

David menjelaskan hingga saat ini 20 pelajar baik SD maupun SMK telah mendapatkan donasi kuota ini. Mereka ada yang berasal dari kecamatan Lasem dan juga dari Kecamatan Pamotan.

” Untuk sasaran bantuan kuota, biasanya kami meminta bantuan tim lawan mencarikan anak- anak di desa lawan yanh layak mendapatkannya. Kemudian penyerahan bantuannya di tengah lapangan sebelum pertandingan dimulai, ” terangnya.

Ia menambahkan donasi dan penyaluran masih terus di lakukan. Merekapun sangat terbuka bagi siapa saja yang mengusulkan anak – anak yang pantas menerima bantuan kuota.

Tim sepakbola yang selalu mengkampanyekan sepakbola untuk persaudaraan dan kemanusiaan ini berupaya memegang komitmen untuk tidak sekedar bermain sepakbola saja. Karena mengejar prestasi sudah lewat masanya, maka tujuan utama mereka adalah menjadi tim yang berguna bagi masyarakat dan bangsa.

Salah satu penerima bantuan kuota , Hilman Bachtiar , pelajar SMKN 1 Rembang kelas 10 mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan kuota tersebut.

“Saya merasa terbantu mas, sekecil apapun yg diberi besar bagi yg menerima. Terlebih ini dari tim sepakbola, cukup unik, ” pungkasnya.(San)