Peristiwa

Pelintas Trans Sulawesi Keluhkan Stok Solar SPBU Palia Sering Kosong

Pinrang,mediatajam.com – Maraknya penimbunan (BBM) bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi diwillayah Kabupaten Pinrang membuat sebagian kalangan masyarakat yang menggunakan kendaraan jenis truk protes karena di SPBU 74.912.56 Palia sering kali mengisi jerigen yang di diduga merait keuntungan perjerigen oleh oknum yang tidak lain adalah oknum petugas SPBU Palia Sendiri.

Hal tersebut terjadi hari Selasa ( 13/08/19) petugas SPBU 74.912.56 Palia kedapatan tim media pengisi puluhan jeregen dengan menggunakan mobil pick up yang diduga tidak mengantongi ijin.

Saat hal tersebut dikonfirmasi kepada pengawas SPBU palia berinisial L mengatakan dihadapan tim media bahwa”apa salah kalau masyarakat mengisi jerigen kalau kalian mau beritakan silahkan pak SPBU ini milik Gubernur Sulawesi Barat.

“Patut dicurigai SPBU 74.912.56 terang melakukan pengisian jerigen jenis solar dengan kapasitan sampai 2 ton yang diduga tak mengantongi ijin rekomendasi alias melanggar edaran Pertamina dan pengawasan SPBU diduga terjadi pembiaran.

Akibatnya , warga yang hendak melintas di jalan trans Sulawesi Pinrang khususnya mobil ekpedisi truk keluhkan stok bbm jenis solar subsidi SPBU Palia yang seringkali habis.sementara pengecer di sekitar SPBU stok tersedia. Untuk itu diminta kepada instansi terkait untuk bertindak tegas agar BBM subsidi tepat sasaran.**Muldani