Peristiwa

Pemdes Kebonsari : Potensikan Gerakan kemandirian Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan Tata Boga

MediaTajam.com (KENDAL) – Tidak banyak Pemerintah Desa yang terus membuat inovasi dalam menggali potensi dan menghidupkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Desa.Salah Satunya Kepala Desa (Kades)Achmad Mukhlisin Bekerja sama Dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kendal dilaksanakan di Desa kebonsari,Kecamatan Rowosari,Kabupaten Kendal, (6/7/19)siang

Peserta 20 ibu-ibu dan Kawula Muda ini Terbagi 4 Dukuh yang ada diDesa Kebonsari diantaranya Kebonsari,Magangan,Pilang,Balun Mengikuti Pelatihan yang menjahit yang dilaksanaka Oleh Pemerintah desa.

Achmad Mukhlisin,Selaku Kepala desa(Kades) Menuturkan, sebelumnya sukses menggerakkan Ekonomi kerakyatan menikatkan UMKM Sebagai Prodak Unggulan usaha Bisnis perumahan Pengolahan Singkong,Pisang,kepada Ibu-ibu PKK serta Kawula Muda.

Selain Itu kami dalam Dua hari 4-7-2019 sampai 5-7-2019 ini memberikan Suport Pelatihan bekerja sama dengan Disnakertrans Kendal kepada Ibu Rumah Tangga.

Ketua PKK Kebonsari bersama Kades memberikan arahan.

Pada prinsipnya desa maksanakan sesuai amanat UU Desa Pemanfaatan Inovasi Desa Harus bisa memberikan Efek Positif bagi Masyarakat dikarenakan Pemerintah Pusat memperhatikan Betul kepada kita dari Anggaran Dana Desa,Pendapatan Desa, Bantuan Provinsi(Banprov)Amanah tepat Sasaran Untuk kesejahteran Masyarakat Desa pada Umumnya, ungkapnya kepada MediaTajam.com

“Meningkatkan Ekonomi Masyarakat agar tidak Hijrah ke luar Kota bahwa Kemandirian Ekonomi keluarga Terletak pada Inovasi keluarga Dan Pemerintah Desa Siap Mengfasilitasi melalui musyawarah Desa.

Murtando,memberikan pelatihan menjahit diperlukan Kesabaran dan Keuletan,melatih Kesabaran juga dalam Keluarga, (candanya), Selain Itu peserta dihari pertama saya Apresiasi sudah bisa menjahit baju anak,Baju Dewasa hingga Jadi,walaupun ada kekurangan dalam Jarak Akan Tetapi Memuaskan Hasilnya,katanya.

Mustofa, selaku Panitia memberikan Apresiasi kepada Peserta Menjahit pada masyarakat yang Ikut Berpartisipasi,Harapan semoga usai Dari sini bisa mengembangkan Usaha Tailor,Menjahit dirumah bisa memberikan pemasukan,pungkasnya.

Program ini Tetap berlanjut dan tetap berjalan,Ketika sudah ada kelompok inovasi Menjahit/Tata Boga dari Warga Pemdes.

“sangat berharap agar kegiatan ini mampu memberikan dampak yang Positif baik bagi desa kami Khusunya masyarakat Mandiri,Berdikari,”Imbuh A.Mukhlisin. (*M.syifak