Peristiwa

Pemuda Irsuda Kertomulyo Ngaji Ngopi Heppy Di Hut RI ke 74

Kendal,mediatajam.com – Dalam memperingati Hut RI ke 74 desa kertomulyo kecamatan brangsong,bKabupaten Kendal pemuda Karangtaruna Remaja Irsuda mengelar Ngaji, Ngopi,happy bersama warga di halaman SD pada Sabtu malam (18/8/2019)

Gaya Dakwah dengan Musik ini yang unik dan Asik,tak juga membosankan atau kuno, jika dikemas dengan diskusi dan hiburan. Itulah yang dilakukan Komunitas Ngaji,Ngopi,happy.

Pengajian di pondok pesantren sudah umum,ini dilakukan dengan cara pendekatan musik. Pencetus Ngaji Ngopi Hepi, Basyarohman mengatakan ide awal dari mengadakan kegiatan ini berangkat dari keprihatinan banyaknya anak-anak muda yang telah meninggalkan kegiatan ngaji.

Dalam memperingati Hut RI ke 74 tahun ini Gus basyar, mengatakan generasi muda NU,sebagai organisasi terbesar diseluruh indonesia wajib hukumnya akan cinta tanah air kepada Bangsa dan Negara yang termasuk sebagian dari iman,katanya

Menambahkan Nama dari PBNU sendiri yang artinya Pancasila, Bhineka Tunggal ika,Undang-dasar 1945“ kata pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Hikmah, Desa Mororejo, Kaliwungu tersebut.

Disisi lain Pj kepala desa Kanafi Kertomulyo, mengapresiasi pemuda karangtaruna bisa menghadirkan sosok dakwah dengan musik,bisa dikatakan jarang sekali,semoga ditahun berikutnya bisa mengundang lagi,ungkapnya.

Ketua Karangtaruna,Ubaidillah mengatakan Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar tidak ada halangan suatu apapun,katanya.
Harapan semuanya ini bisa kita petik hikmanya yaitu sentuhan hati dalam dakwah musik. diantaranya kecintaai kita kepada bangsa dan Negara,kemudian kita juga bakal calon CAMAT(calon mati).Pungkasnya (M.syifak)