Tajam News

Pemulangan Tahap 2 Akpol, Dua Catar Tidak Lolos Tes Psikologi Dan PMK

Semarang,mediatajam.com – Dalam pemulangan tahap 2 pada proses seleksi Taruna Akpol TA 2019 ini sebanyak dua calon taruna dinyatakan TMS atau TIdak Memenuhi Syarat dan harus kembali ke daerah pengiriman asal .

“Kedua catar yang harus pulang hari ini merupakan pengiriman dan Polda NTB dan Jateng,mereka tidak lolos dari tes Psikologi dan PMK (Penelusuran Mental dan Kepribadian). Dan sisanya yakni 370 catar mulai besok Senin akan mengikuti tes kesamaptaan jasmani se lama lima hari”, terang Brigjen Pol. Leonard Jan De Fretes selaku ketua tim Supervisi SSDM Polri usai pengumuman di Gedung Cendekia Akpol Minggu (14/07/19)sore.

Dijelaskannya lebih lanjut, saat ini tersisa 370 calon taruna yang terdiri dari 326 catar pria dan 44 catar wanita. “Selamat kepada mereka yang berhasil lolos tahapan berikutnya, tetap berlatih keras dan jangan sombong”, tambahnya.
“Jadi pemulangan tahap 2 ini , berdasarkan hasil tes wawancara Psikologi dan PMK yang telah dilaksanakan beberapa hari kemarin. Dan hasilnya dua orang anak catar tadi dinyatakan TMS dana harus pulang”pungkas Brigjen.Pol. Jan de Fretes.

Perwakilan calon taruna saat mengambil nilai yang masih tersegel dari dalam kotak .

Para calon taruna yang tersisa masih akan menjalani 2 tahapan pemulangan lagi. dalam proses seleksi Taruna Akpol TA 2019 hanya akan menyisakan 250 Taruna yang akan mengikuti pendidikan selama empat tahun. sesuai kuota 250 Taruna yang terdiri dari 220 taruna pria dan 30 taruna wanita. Untuk pemulangan tahap akhir akan dilaksanakan tanggal 28 Juli 2019.** Sefrin Ibnu