Peristiwa

Pencarian Korban KM Zahro Express Dilanjutkan

Jakarta, mediatajam.com – Pagi ini, Basarnas kembali melakukan pencarian korban pasca terbakarnya KM Zahro Express. ┬áDiperkirakan sekitar 17 orang masih dinyatakan hilang pasca peristiwa yang terjadi di perairan Muara Angke, Jakarta Utara ini.

“Informasi dari Basaranas, mereka akan coba sisir kembali pagi ini. Walaupun informasi terakhir pada Minggu (1/1) sore kemarin semua penumpang baik yang luka, meninggal maupun hilang sudah dievakuasi,” kata Denny Wahyu selaku Kepala BPBD DKI Jakarta saat dikonfirmasi, Senin (2/1/2017).

Pencarian dilakukan untuk memastikan keberadaan korban yang masih dinyatakan hilang. Titik pencarian akan dilakukan di sekitar terbakarnya KM Zahro Express tersebut. “Pencarian dilakukan untuk memastikan, tim Basarnas akan menyisir kembali,” katanya.

Denny mengatakan, terkait dengan masih adanya 17 korban yang dinyatakan hilang akan dilakukan pencocokan data lebih lanjut. “Apakah 17 orang yang hilang itu termasuk dalam korban meninggal yang saat ini ada di RS Polri, kan masih proses identifikasi karena kondisinya terbakar. Sepertinya 17 orang itu bagian dari 20-an korban meninggal itu. Tapi yang pasti akan dilakukan pencocokan data kembali secara akurat,” pungkas Denny. (RED_Nv)