Tajam News

Pengurus Peradi 2019-2023 Dikukuhkan, Broto Hastono Kembali Memimpin

SEMARANG,mediatajam.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) RBA Semarang periode 2019-2023 melantik pengurus DPC Peradi Semarang yang digelar di Hotel Grasia, Jumat (14/2/2020).

Broto Hastono kembali dipercaya memimpin Peradi RBA Kota Semarang. Acara ini turut dihadiri oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Luhut MP Pangaribuan dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Semarang Muhamad Camuda.

Selain Broto Hastono sebagai Ketua DPC Peradi Semarang, turut terpilih Shindu Arief Suhartono sebagai Sekretaris DPC Peradi Semarang dan Leonard Bangkit Mahanantiyo sebagai bendahara DPC Peradi Semarang.

Advokat kan sudah disamakan dengan penegak hukum yang lain sesuai dengan UU No 18 tahun 2003 jadi saya mengharapkan peran advokat menjadi sama dihadapan hukum sesuai dengan koridor catur wangsa.

Broto Hastono dalam sambutannya mengatakan bahwa, Advokat bukan hanya sebagai pihak yang dianggap mewakili orang yang salah tetapi memang kita membela kepentingan klien.

Ketua DPN Peradi Luhut MP Pangaribuan

Ia juga berharap advokad yang bernaung di Peradi Rumah Bersama Advokat (RBA) dapat menguasai teknologi. Menurutnya, dunia telah berubah dan Peradi harus mengaplikasikan teknologi dengan baik dan benar.

“Kedepan kami akan menyelenggarakan pelatihan dengan kawan-kawan Peradi mengingat sekarang pendaftaran perkara sudah bisa dilakukan dengan e-court dan ada juga litigasi.Sehingga kami akan memaksimalkan kawan-kawan dalam menyambut era globalisasi dan industri 4.0,” tambahnya.

Sementara itu Ketua DPN Peradi Luhut MP Pangaribuan mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Peradi Semarang yang telah terpilih.

“Selamat untuk Broto dan Rika (Ketua DPC Peradi terpilih Surakarta) yang sudah dilantik pada hari ini. Kita sebagai advokat harus menjadi yang terdepan manakala ada hal-hal yang tidak sesuai dengan Grundnorm kita UUD 1945,” ucap Luhut.

Luhut juga mengingatkan agar Peradi dan perhimpunan advokat lain bisa berjalan dalam satu tujuan. Banyaknya perhimpunan advokat yang ada di Indonesia menurutnya sebuah dinamika untuk sama-sama pada satu tujuan.
Namun ia mengisyaratkan harus ada pengawasan melalui kode etik.

Rektor Unisbank Dr.Safik Faozi saat menerima cindera mata dari Ketua Peradi Kota Semarang Broto Hastono.

Sehingga jika ada organisasi yang tidak memenuhi syarat dan melanggar etik harus didisiplinkan lewat dewan kehormatan organisasi masing-masing.

Nampak hadir dalam pengukuhan tersebut Rektor Unisbank Dr.Safik Faozi ,SH,M.Hum Dekan FH Unisbank Dr.Rochmani,SH.M.Hum, Ketua Ikadin Jateng  Rangkey Margana, SH,MH,CLA serta para Advokat dari berbagai organisasi. **Sefrin