Tajam News

Pengurus Ranting NU Penaruban, Bagikan 1.000 Takjil

Kendal,Mediatajam.com -Pengurus Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Penaruban,Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal membagikan 1.000 takjil atau makanan dan minuman buka puasa di sejumlah perempatan jalan Lampu merah di Kota Weleri dan di lingkungan masyarakat.

“Kami membagikan takjil itu karena ingin berbagi untuk warga yang akan berbuka puasa Ramadhan 1442 Hijriah,” kata Ketua Ranting GP Ansor Penaruban ,Jum’at (30/4/2021)

Pembagian takjil itu melibatkan karangtaruna, UPZIS NU untuk disebar di sejumlah perempatan jalan Weleri, ucap Ketua Ranting (PR) Muhammad Ali kepada awak media.

“Kami berharap melalui pembagian takjil itu dapat terpenuhi makanan untuk berbuka puasa,” katanya.

Menurut Ali, meski pembagian takjil itu nilainya tidak seberapa, tapi cukup bermanfaat bagi masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Pembagian takjil itu, kata dia, merupakan bentuk berbagi untuk sesama.

Diakhir acara, kami juga melaksanakan kegiatan Salat berjamaah bersama dan buka bersama.Tutupnya.

Terpisah, Slamet (54) Pengayuh becak,ucapkan Terima kasih atas pembagian takjil ini.

“Semoga ini Bisa bermanfaat untuk santap berbuka Puasa”.Katanya.

Sementara itu Ketua PAC Ansor Weleri, Fajar mengatakan Apresiasi yang dilakukan Ranting Penaruban bahwa ini adalah bentuk sinergitas antar PAC dan ranting Desa.

Dikatakan,Untuk Pengurus Ranting Desa total ada 16 Desa di kecamatan weleri harus hidup, dan bisa semangat untuk berjuang bersama-sama di Kaum Nahdiyin, imbuh Fajar

“Untuk menjadi terdepan dalam pergerakan pemuda maupun agama dan sosial, itu Ansor dan ranting harus bisa exis semua,” jelas Fajar

Semoga Ansor bisa menjadi promotor untuk menjadi satu semua umat beragama, entah itu dari pemuda, orang tua anak kecil bisa bersatu untuk menjaga keutuhan Weleri,” imbuhnya.
(Syifak)