Tajam News

Perhutani Mantingan Terima Team Verifikasi Kantor Akuntan Publik Pricewaterhouse Coopers

Rembang,mediatajam.com – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan menerima team VerifPerenikasi Kantor Akuntan Publik Pricewaterhouse Coopers ( KAP PwC) Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso diruang kerjanya. ikut mendapingi Dwi Anggoro Kasih Waka Administratur ,Arif Yudiarko Kepala Sub Seksi (KSS) Tanaman. Edi KSS Pengelolaan Hutan Wilayah (PHW) dan Rian dari Departemen Perencanaan Divisi Regional Jawa Tengah yang berkantor di Salatiga.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso memberikan paparan sesuai dengan jrandom dari Direksi Perhutani mana-mana daerah yang nantinya akan diverifikasi dan ditinjau oleh Tean KAP PwC. kami sudah menyiapkan petak-petak Kawasan Hutan dan Rencana Teknik Tahunan (RTT). untuk Risalah nanti akan dipandu oleh kantor PHW dan lokasi tanaman muda yang sekarang sudah menjadi aset Perhutani.”jelas dia. Ia juga berpesan kepada Asper untuk menyiapkan lokasi petak-petak yang akan diverifikasi dari Team KAP PwC.

Ia Juga menambahkan untuk produksi tebangan tahun 2020 ini kita sudah mencapai 108%. dan ini sudah terlampaui. Untuk target 2020 sebesar 11.6255,36 meter kubik dan realisasi kita sampai dengan bulan Nopember mencapai 12.523,51.meter kubik. untuk tanaman pemeliharaan tahun 1 dan ke II juga kita laksanakan. karena intensitas hujan sudah mulai tinggi sudah masuk musim tanam tahun 2020. bibit kita ambil dipersemaian Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) kebetulan 6 BHKP di wilayah Mantingan sudah mempunyai Persemaian sendiri sendiri paparnya.

Team KAP PwC yang yang mengverivikasi di KPH Mantingan Virginia Simorangkair ketua Team dan 2 anggota Thalian Irisha dan Anne Mirriam. Selaku ketua Team KAP PwC Virginia Simorangkir menjelaskan bahwa kedatangan kami untuk mengverifikasi kegiatan Perhutani dan kebetulan di KPH Mantingan ini jadi sempel Pertama. kami akan bekerja secara Profesional dengan apa yang telah kami peroleh sesuai dengan data yang bapak sodorkan. Kegiatan Pengelolaan yang akan kami verifikasi Mulai dari RTT,Perisalahan dan Tanaman Muda untuk KPH Mantingan. samapi dimana keberhasilan dalam pengelolaan keuangan dan aset Perhutani selama tahun 2020.

Ia juga menambahkan kami akan meninjau lapangan yang sudah di disiapkan oleh KPH Mantingan sesuai tugas-tugas kami menjadi pengelola pengetahuan,kebijakandan sistem pengelolaan,perencanaaan, pengadaan dan pemisahan fungsi dalam pengelolaan keuangan negara. Dimaksudkan untuk memberikan kejelasan dan kepastian dalam menggunakan dan mengelola Anggaran pada sebuah Lembaga. pungkasnya.

Untuk lokasi verifikasi Dwi Anggoro Kasih menjelaskan nanti kita akan lokasi BKPH Kalinanas,BKPH Kebon dan BKPH Medang.”Jelas dia. **SAN