Lifestyle

Pilihan Apartemen Sewa di Sekitar Gelora Bung Karno

JAKARTA,MEDIATAJAM.COM _ Gelaran pesta olahraga terbesar se-benua Asia, Asian Games 2018 sudah dimulai, acara pembukaannya sendiri berlangsung sangat meriah, sebagai tuan rumah Indonesia menunjuk Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai panitia pelaksana menyusun rencana, menyiapkan dan menyelenggarakan Asian Games 2018.

Selain tempat dan rencana, persiapan juga difokuskan kepada penyediaan akomodasi penginapan bagi para atlet, ofisial, tamu khusus dalam dalam dan luar negeri, makanya tak heran kondisi ini juga dinilai dapat mendorong okupansi sewa hotel dan apartemen sewa.

Ali Tranghanda, Director Indonesian Property Watch mengatakan hingga saat ini tingkat okupansi sewa akomodasi perhotelan di Jakarta diprediksi telah menyentuh 70 hingga 80 persen menjelang pembukaan Asian Games. Hal ini disebabkan oleh datangnya sejumlah offisial atau pendukung dari kontingen-kontingen negara yang bertanding di Asian Games 2018.

Menyambung pernyataan Ali tentang tingkat okupansi perhotelan yang meninggi di Jakarta, Mart Polman, Managing Director situs properti online Lamudi Indonesia, menyarankan untuk para hadirin yang datang dari beragam daerah, khususnya yang belum mendapatkan tempat tinggal di Jakarta, dapat memilih opsi sewa apartemen di sekitaran GBK untuk tempat tinggal mereka. Selain menyediakan waktu tinggal yang bervarian, mulai dari harian hingga bulanan, harga yang ditawarkan untuk opsi sewa apartemen di Jakarta yang berdekatan dengan kompleks GBK pun cenderung bersaing. Tidak kalah dengan akomodasi perhotelan, sejumlah fasilitas seperti kolam renang, health and wellness centre, laundry, hingga retail pun tersedia dalam kompleks hunian apartemen tersebut

Lebih lanjut lagi, untuk lebih mendekati kawasan GBK, ia menyarankan masyarakat untuk mengambil opsi hunian di Jakarta Pusat atau sewa apartemen Jakarta Selatan. Selain dari aksesibilitas, dua kawasan ini juga dipenuhi dengan sejumlah area kuliner dan pusat perbelanjaan ternama. Di Jakarta Selatan misalnya, ia mengatakan sejumlah apartemen di kawasan Gandaria dan Kebayoran Lama merupakan opsi terbaik untuk bermukim yang mencakup seluruh faktor kelebihan yang telah disebutkan sebelumnya.

Bagi anda yang tertarik untuk memilih opsi bermukim pada apartemen yang berdekatan dengan kompleks GBK, berikut adalah sejumlah daftar terbaiknya:

Permata Hijau Residence

Berlokasi di Jl. Kalimaya No.48, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, apartemen ini hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari kawasan Gelora Bung Karno atau sekitar 10 menit waktu jarak tempuh normal. Apartemen ini menawarkan tipe 2 bedroom seluas 111 m2 yang dilengkapi dengan 2 kamar mandi dan 1 ruang kerja serta disewakan dalam kondisi fully furnished. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati pada apartemen ini antara lain seperti laundry, gym, kolam renang, kids playground, area barbekyu, dan jogging track. Waktu sewa minimal 1 malam (2 hari) dengan banderolan harga 660 ribu rupiah.

FX Residence

Merupakan apartemen dengan lokasi terdekat serta terintegrasi dengan mal FX ini hanya beberapa meter dari pintu masuk timur Gelora Bung Karno, menawarkan tipe 1 bedroom dengan luas 68 meter persegi fully furnished dengan fasilitas tambahan seperti gym dan kolam renang. Adapun harga sewa per-malam dibanderol pada kisaran 770 ribu rupiah dengan waktu minimal sewa 5 malam atau 6 hari. Apartemen ini berlokasi tepatnya di Jalan Jendral Sudirman No. 52-53, Gelora, Jakarta Pusat.

Pakubuwono Terrace

Harga untuk sewa apartemen termurah di Jakarta Selatan yang berdekatan dengan GBK terletak di apartemen ini dengan banderolan harga di kisaran 200-270 ribu per malam untuk semua unit. Apartemen berlokasi di Kebayoran Lama, tepatnya di Jalan Ciledug Raya No.99 B, sekitar 15 menit waktu jarak tempuh normal (sekitar 5 km). Disewakan dengan kondisi semi fully-furnished, apartemen ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas kolam renang dan fitness center.

1Park Avenue

Berlokasi di kawasan Gandaria, tepatnya di Jalan Kyai Moh. Syafii Hadzami, apartemen ini sangat berdekatan dengan beberapa kawasan hiburan di Jakarta Selatan seperti Gandaria City Mall, Pondok Indah Mall, dan kawasan kuliner Radio Dalam serta pasar Taman Puring dan pasar Mayestik. Disewakan minimal 2 malam (3 hari), harga apartemen disewakan di Jakarta Selatan ini dibanderol dengan kisaran harga 700 ribu rupiah. Adapun unit yang ditawarkan yakni tipe 2 bedroom seluas 91 meter persegi yang dilengkapi dengan private lift.

Residence 8 @ Senopati

Apartemen berlabel eksklusif ini menawarkan unit eksklusif tipe 1 bedroom seluas 76 meter persegi dengan banderolan sewa per malam di kisaran harga 1,3 juta rupiah. Berlokasi sangat dekat dengan kawasan bisnis Sudirman Central Business District (SCBD) dan kawasan kuliner hits di Senopati dan Gunawarman, apartemen hanya berjarak 3 kilometer atau sekitar 10 menit ke lokasi utama pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Disewakan dengan kondisi fully-furnished, apartemen ini juga dilengkapi fasilitas kolam renang, gym, dan yoga studio. Apartemen ekslusif ini beralamat di Jalan Senopati No.8,  Kebayoran Baru Jakarta Selatan.**RED